Wajib Tahu! 6 Cara Memilih Sunblock untuk Kulit Sensitif dan Bebas Iritasi

Wajib Tahu! 6 Cara Memilih Sunblock untuk Kulit Sensitif dan Bebas Iritasi

Cara memilih sunblock untuk kulit sensitif dan bebas iritasi--Freepik

RADARPEKALONGAN - Cara memilih sunblock untuk kulit sensitif dan bebas iritasi perlu kamu ketahui untuk cegah kulit sensitif kamu dari berbagai masalah kulit. Yuk simak beberapa cara memilih sunblock untuk kulit sensitif di bawah ini.

Sunblock atau sunscreen ini menjadi salah satu perawatan terpenting untuk kulit. Selain menjaga kesehatan kulit dari efek buruk sinar UVA UVB, sunblock dan sunscreen juga dapat kamu gunakan sebagai perawatan anti aging yang termurah dan mudah.

Memiliki banyak manfaat bagi kulit untuk cegah berbagai masalah. Namun untuk kulit yang sensitif kamu perlu perhatikan beberapa tips atau cara memilih sunblock untuk kulit sensitif supaya kulit kamu tetap mendapat manfaat dari tabir surya tanpa efek samping yang merusak kulit.

Maka dari itu, yuk simak beberapa tips atau cara memilih sunblock untuk kulit sensitif di bawah ini untuk kamu pemilik kulit sensitif supaya lebih awaresan teliti dalam membeli produk sunblock atau sunscreen.

BACA JUGA:4 Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif dan Rekomendasinya, Mulai 30 Ribuan

BACA JUGA:4 Cara Memilih Sunscreen Sesuai Jenis Kulit Agar Tidak Kusam, Bebas Flek Hitam dan Garis Halus

6 Cara Memilih Sunblock untuk Kulit Sensitif

Perawatan tabir surya atau sunblock memang  memberi banyak manfaat bagi kulit dari mencegah jerawat hingga kerutan akibat penuaan.

Yuk simak beberapa cara memilih sunblock untuk kulit sensitif untuk kamu supaya tidak salah pilih dan bisa mendapat manfaat dari sunblock atau sunscreen tanpa efek buruk akibat bahan yang tidak cocok.

Berikut tips atau cara memilih sunblock untuk kulit sensitif antara lain: 

1. Hindari sunblock dengan kandungan alkohol

Pada kulit sensitif, penggunaan bahan keras seperti alkohol pada produk perawatan kulit ini perlu dihindari. Alkohol memang memiliki fungsi tersendiri pada produk skincare yakni untuk melembapkan lebih lama dan mudah diserap.

Namun bagi beberapa jenis kulit yang sensitif justru akan berdampak sebaliknya. Alkohol dapat membuat kulit iritasi hingga kemerahan hingga jerawat. 

Maka dari itu penting untuk memilih sunblock yang tepat dan cocok untuk kulit sensitif dengan bahan aman dan non alkohol untuk kulit kamu supaya tetap mendapat perlindungan terhadap radiasi UV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: