Jangan Lakukan! Ini 4 Cara Keliru Menghadapi Red Flag, Malah Mengabaikannya?

Jangan Lakukan! Ini 4 Cara Keliru Menghadapi Red Flag, Malah Mengabaikannya?

Jangan Lakukan! Ini 5 Cara Keliru Menghadapi Red Flag, Malah Mengabaikannya?--freepik.com

RADARPEKALONGAN Dalam berbagai jenis hubungan, red flag sangat mungkin untuk hadir. Meski begitu, masih banyak orang yang keliru cara menghadapi red flag dan justru membuat situasi menjadi semakin parah.

Red flag merupakan sebuah tanda peringatan di mana terdapat bahaya yang membuatmu harus segera berhenti dari hal yang berkaitan dengannya atau mencari cara untuk mengatasi agar situasi berangsur membaik.

Dalam hubungan, red flag bisa berasal dari berbagai hal, mulai dari sifat pasanganmu, masa lalu yang dimiliki, hingga bahkan respons keluarga dan teman terhadap hubungan tersebut.

Dalam hal ini, bagaimana kamu bereaksi terhadap red flag merupakan hal yang paling menentukan apakah hubunganmu akan berjalan dengan baik atau justru memburuk.

Oleh karenanya, kamu perlu mengetahui apakah langkahmu sudah tepat atau belum.

Artikel ini menyajikanmu beberapa contoh cara keliru menghadapi red flag yang harus kamu perhatikan dan kemudian kamu hindari sebisa mungkin.

Baca juga Saatnya Mengakhiri, Ini 4 Tanda Persahabatan Red Flag yang Menyebabkan Hubungan Tidak Sehat

1. Mengabaikan red flag

Kamu bisa jadi sudah menyadari bahwa red flag tengah mengintai dan mengancam hubungan, tetapi kamu memilih untuk meremehkannya dan tidak mengambil tindakan serius.

Kamu merasa bahwa masalah ini bukan sesuatu yang memiliki urgensi tinggi untuk diberi perhatian. Bisa jadi terdapat asumsi pula bahwa masalah terkait red flag ini akan hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Meremehkan kehadiran red flag ini sebenarnya merupakan cara keliru menghadapi red flag yang justru bisa mengindikasikan masalah yang lebih mendalam. Langkah ini dapat terus berkembang dan merusak hubungan secara bertahap. 

Sehingga, sangat penting bagimu untuk tidak pernah mengabaikan red flag. Alih-alih segeralah mencari cara yang paling tepat untuk mengatasinya.

2. Melimpahkan semua kesalahan kepada pasangan

Ketika pertama menyadari hadirnya red flag dalam hubungan, mungkin respons pertama yang kamu berikan adalah menyalahkan pasangan untuk apa yang terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: