Baca Setiap Hari Yuk, Inilah Doa Lancar Rezeki yang Pernah Dipanjatkan Oleh Nabi Isa AS

Baca Setiap Hari Yuk, Inilah Doa Lancar Rezeki yang Pernah Dipanjatkan Oleh Nabi Isa AS

Baca Setiap Hari Yuk, Inilah Doa Lancar Rezeki yang Pernah Dipanjatkan Oleh Nabi Isa AS-DOA JIWA-Youtube

RADARPEKALONGAN - Rezeki merupakan salah satu ketetapan Allah SWT untuk hamba-Nya. Nah, ternyata ada lho doa lancar Rezeki yang pernah dipanjatkan oleh Nabi Isa AS.

Doa tersebut dibaca agar selalu dilimpahkan nikmat rezeki yang halal, berkah dan berlimpah. Hal tersebut sebagaimana dulu Nabi Isa AS pernah memanjatkan doa tersebut kepada Allah SWT.

Setiap umat muslim pastinya ingin memiliki rezeki yang baik. Rezeki yang baik tentunya berasal dari sumber halal, sehingga dapat membawa keberkahan bagi umat muslim itu sendiri.

Soal rezeki setiap makhluk di dunia ini, sebenarnya Allah SWT telah menjamin rezekinya masing-masing. Allah SWT pula lah yang berkehendak meluaskan ataupun membatasi rezeki setiap hamba-Nya.

BACA JUGA:MasyaAllah! Inilah 4 Golongan Orang yang Dijanjikan oleh Allah Akan Mendapatkan Rezeki Berlimpah

Nabi Muhammad SAW juga pernah menjelaskan tentang rezeki yang telah dijamin oleh Allah SWT. Beliau menjelaskan apabila sorang muslim bertawakkal kepada Allah SWT, maka Allah SWT akan mencukupkan rezeki muslim tersebut setiap harinya.

Dikutip dari buku "Mengetuk Pintu Rezeki" oleh Irwan Kurniawan, dijelaskan bahwa rezeki itu terdiri dari dua macam. Yang pertama adalah rezeki lahiriah, yang mana rezeki tersebut berkaitan dengan badan atau berupa materi seperti kesehatan.

Sedangkan yang kedua adalah rezeki batiniah, yang mana rezeki tersebut berkaitan dengan hati dan jiwa seperti rasa bahagia, tenang dan nyaman serta berupa kecerdasan atau ilmu pengetahuan.

BACA JUGA:Inilah 5 Ciri Orang yang Dijanjikan Akan Mendapatkan Rezeki Berlimpah, Apakah Kalian Termasuk?

Doa Lancar Rezeki yang Pernah Dipanjatkan Oleh Nabi Isa AS

Berikut ini adalah bacaan doa lancar rezeki yang dapat dibaca setiap hari untuk mengharap rezeki yang halal dan berkah. Bahkan doa ini dulu juga pernah dipanjatkan oleh Nabi Isa AS. 

اللهم رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

Arab latin: Allahumma rabbanaa anzil 'alainaa maa'idatam minas samaa'i takuna lana 'iidal li'awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam mingka warzuqnaa wa anta khairur raaziqiin.

Artinya: "Ya Allah Tuhan kamu, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki dan Engkaulah sebaik-baiknya pemberi rezeki."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: