Inilah Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Lancar yang Dapat Diamalkan Setiap Hari

Inilah Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Lancar yang Dapat Diamalkan Setiap Hari

Inilah Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Lancar yang Dapat Diamalkan Setiap Hari-Abbiyan-Youtube

Namun, sebagai umat muslim bagaimana jika ternyata belum memiliki uang atau rezeki yang dapat digunakan untuk melunasi hutangnya? Dikutip dari bukua "Jihad Keluarga: Membina Rumah Tangga Sukses Dunia Akhirat" karya Fatih Syudud, berikut ini adalah doa agar hutang cepat lunas:

اللَّهُمَّ يَا فَارِجَ الْهَمِّ ، كَاشِفَ الْغَمِّ ، مُجِيبَ دَعْوَةَ الْمُضْطَرِّينَ ، رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَرَحِيمَهُمَا ، أَنْتَ تَرْحَمُنِي ، فَارْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِينِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ

Arab latin: Allahuma ya farijal ham kasyifal gham mujiba da'watal mudhthorriin rahmanad dunya wal akhirah warahhimahuma anta tarhamuni farhamni rahmatan tughnini biha rahmati man siwak.

Yang artinya: "Ya Allah, Engkau yang Maha Menghilangkan Kerisauan, Maha Menghilangkan Gundah Gulana, Maha mengabulkan doa setiap orang yang menderita. Engkau Maha Pengasih dan Penyayang kepada setiap yang ada di dunia dan akhirat. Engkau yang mengasihiku, berilah aku rahmat yang dapat membuatku tidak lagi membutuhkan pertolongan selain dari-Mu."

Kalian dapat memanjatkan doa agar hutang cepat lunas tersebut setelah selesai menunaikan ibadah sholat fardhu ataupun sholat-sholat sunnah lainnya.

InsyaAllah dengan memanjatkan doa tersebut secara rutin dan selalu berusaha sebaik mungkin dalam menjemput rezeki di jalan Allah SWT, kalian yang sedang berhutang akan dapat segera melunasinya, aamiin.

BACA JUGA:Mudah Kok, Inilah 3 Amalan Agar Cepat Kaya Menurut Islam, Dijamin Rezeki Mengalir Deras!

2. Doa Agar Rezeki Lancar

Selain diwajibkan untuk sesegera mungkin melunasi hutang, sebagai umat muslim yang taat kita juga diwajibkan untuk senantiasa mencari rezeki yang halal agar mendapatkan keberkahan dalam menjalani kehidupan.

Nah, mengutip dari buku "Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki" karangan KH. Sulaeman bin Muhammad Bahri, berikut ini adalah bacaan doa agar rezeki lancar:

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Arab latin: Allahumma innii as'aluka antarzuqunii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'abin walaa musyaqqotin walaa dhairin wala nashabin innaka 'alaa kulli syai'in qadiir.

Yang artinya: "Ya Allah, aku meminta kepada-Mu diberikan rezeki yang halal, luas, baik, tanpa repot dan dibebaskan dari kefakiran. Sesungguhnya Engkau Maha Atas Segala sesuatu."

BACA JUGA:Bisa Diamalkan Setiap Hari, Inilah 3 Petunjuk Al-Qur'an agar Rezeki Mengalir Deras, Buktikan Sekarang Juga

Itulah tadi doa agar hutang cepat lunas dan rezeki lancar yang dapat kalian amalkan setiap hari setelah selesai menunaikan ibadah sholat fardhu atau ibadah sholat-sholat sunnah lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: