4 Cara Gunakan Lidah Buaya Sebagai Pelembap Wajah untuk Kulit Sensitif, Mencerahkan Flek dan Bikin Glowing

4 Cara Gunakan Lidah Buaya Sebagai Pelembap Wajah untuk Kulit Sensitif, Mencerahkan Flek dan Bikin Glowing

Lidah Buaya Sebagai Pelembab Wajah untuk Kulit Sensitif--Freepik

RADARPEKALONGAN - Manfaat lidah buaya sebagai pelembap wajah untuk kulit sensitif adalah salah satu dari segudang manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan perawatan kulit.

Lidah buaya adalah tanaman atau bahan alami yang sering dijadikan sebagai bahan baku kosmetik dan skincare. Memiliki efek melembabkan dan calming atau soothing yang dapat menenangkan kulit yang iritasi akibat kulit yang sensitif.

Manfaat lidah buaya untuk skincare alami tak perlu diragukan lagi. Lidah buaya banyak dimanfaatkan sebagai masker, pelembab hingga lotion badan. Memiliki efek melembabkan yang ekstra dapat bantu atasi masalah kulit kering dan sensitif.

Pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara gunakan lidah buaya sebagai pelembap wajah untuk kulit sensitif. Namun sebelum itu akan dibahas mengenai manfaat umum lidah buaya untuk kulit.

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Lidah Buaya untuk Menghilangkan Flek Hitam Menahun, Efektif Bikin Kulit Glowing Awet Muda

BACA JUGA:4 Cara Cepat Memutihkan Wajah dengan Lidah Buaya Dalam 1 Hari, Bikin Wajah Glowing Tanpa Noda Hitam Membandel

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

1. Melembapkan Kulit

Lidah buaya memiliki sifat melembabkan alami yang bantu penuhi hidrasi kulit dari luar. Gel lidah buaya dapat digunakan sebagai pengganti pelembap yang mudah meresap sebagai hidrasi kulit yang optimal. 

2. Menjaga Elastisitas

Dengan efek mepembabkannya juga dapat membuat kulit lebih elastis dan kenyal. Kemampuan yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit dapat bantu meningkatkan kelembaban dan kurangi keriput. 

BACA JUGA:3 Cara Membuat Muka Putih dengan Masker Lidah Buaya, Bikin Flek Hitam Hilang dan Ampuh Kecilkan Pori-Pori

3. Meredakan Peradangan

Lidah buaya memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat atasi peradangan dan iritasi akibat jerawat yang meradang. Manfaat lainnya juga dapat mempercepat penyembuhan luka dan mencegah infeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: