Inilah Daftar 8 Mineral dan Vitamin agar Tubuh Tidak Lemas

Inilah Daftar 8 Mineral dan Vitamin agar Tubuh Tidak Lemas

mineral dan vitamin agar tubuh tidak lemas --freepik.com/8photo

RADARPEKALONGAN - Badan lemas di tempat kerja pasti dapat memengaruhi kinerja sepanjang hari. Jika kamu mengalami hal ini, berarti sudah saatnya kamu mengonsumsi mineral dan vitamin agar tidak lemas saat bekerja. 

Vitamin memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Oleh karena itu, jangan sepelekan perannya bagi tubuh, terutama dalam meningkatkan stamina tubuh. 

Tubuh terasa lemas, penyebabnya bisa apa saja. Misalnya, kekurangan sel darah merah, menstruasi, demam, thalasemia. 

Kondisi tubuh yang lemas ini tidak boleh dibiarkan. Sehingga perlu dilakukan upaya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung mineral dan vitamin agar tubuh tidak terasa lemas. 

BACA JUGA:Inilah Makanan untuk Badan Lemas dan Pusing yang Ampuh Hilangkan Lemas Dengan Cepat

BACA JUGA: Ampuh Hilangkan Pegal Linu, Berikut 8 Jus Penambah Stamina Setelah Sakit yang Kaya Multivitamin

Berikut Beberapa Mineral dan Vitamin Agar Tidak Lemas 

1. Zat Besi

Untuk memulihkan tubuh yang lemas, kamu bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Karena zat besi ini dapat meningkatkan stamina. 

Cara kerja zat besi ini adalah mengedarkan oksigen dari alam ke seluruh tubuh. Tentu saja zat besi juga dapat memproduksi sel darah merah dalam tubuh. 

Zat besi ini dapat mengatasi badan lemas yang gejalanya mulai dari sulit fokus, lesu, kelelahan dan sering tertidur di meja kerja. 

Anda bisa mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan zat besi diantaranya makanan laut. telur. cokelat hitam, bayam, hati dan daging merah. 

2. Kalsium

Mineral dan vitamin agar tubuh tidak lemas selanjutnya adalah kalsium. Kalsium penting untuk kesehatan otot, tulang dan gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: