Cara Masak Beras Shirataki untuk Diet Sehat, Yuk Cobain untuk Diet Sehat tapi Tetap Makan Makanan Nikmat

Cara Masak Beras Shirataki untuk Diet Sehat, Yuk Cobain untuk Diet Sehat tapi Tetap Makan Makanan Nikmat

Cara masak beras shirataki untuk diet sehat-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN -  Cara masak beras shirataki untuk diet memang mudah, sebab teksturnya  yang kenyal memudahkan beras ini cepat matang. Tertarik mencoba? Simak artikel  ini lebih dulu.

Diet bukan berarti tak boleh makan sama sekali. Jika ada orang yang memaknai diet dengan tak makan sama sekali berarti salah memahami makna diet itu sendiri.

Diet masih bisa makan, dan minum setiap hari. Diet hanya membatas dan memanajemen makanan dengan baik, sehingga tidak menimbun lemak tubuh terus menerus.

Oleh sebab itu, ketika diet masih bisa makan nasi loh. Meskipun demikian, perlu membatas jumlah kalori yang masuk dalam tubuh. Dengan demikian, direkomendasikan pilih nasi yang rendah kalori, yakni nasi shirataki.

Nasi shirataki memang sangat terkenal sampai penjuru dunia loh. Sebab kandungan kalorinya yang sangat rendah yakni hanya sekitae 10 kalori saja. Tak heran jika nasi jenis ini sangat digemari orang yang sedang diet.

BACA JUGA:Catat! Inilah Perbedaan Beras Shirataki dan Beras Porang , Beras yang Serupa tapi Tak Sama

Faktanya, nasi shirataki ini menduduki peringkat atas di Jepang, dengan kategori makanan yang super sehat karena memiliki berbagai kandungan gizi dan rendah kalori. Oleh seba itu, nasi shirataki ini sangat cocok digunakan untuk diet dan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Jika makan nasi shirataki ini akan menjaga kenyang lebih lama, dan tidak makan makanan lain secara berlebihan. Itulah mengapa beras ini bisa efektif menurunkan berat badan.

Perlu dipahami dulu, bahwa meskipun namanya nasi shirataki, namun nasi jenis ini sangat berbeda dengan jenis nasi lainya. Sebab nasi shirataki ini terbuat dari tanaaman konjac dan memiliki tekstur yang lebih kenyal.

Dengan perbedaan tekstur nasi shirataki dengan nasi lainya ini, beras shirataki tidak dimasak seperti nasi putih pada umumnya. Terdapat beberapa metode yang bisa digunakan untuk memasak beras shirataki.

Tertarik untuk mencoba? Berikut adalah cara masak beras shirataki untuk diet yang patut Anda ketahui dulu. Langkah-langkah tersebut antara lain: 

1. Metode 1

Metode pertama ini merupakan metode tergampang atau tersimple yang bisa dilakukan untuk memasaK nasi. Langkah masaknya yakni pertama rebuslah beras shirataki dengan air, kurang lebih 20 menit sampai beras berubah menjadi nasi yang ditandai dengan adanya perubahan warna coklat.

Kedua, setelah nasi matang maka sajikan nasi selagi hangat. Nasi shirataki bisa mengembang hingga 4-5 kali lipat dari bentuk beras sesungguhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: