Rezeki Insyaallah Mengalir Deras! Amalkan Doa Ini Setelah Sholat Dhuha 2 Rakaat

Rezeki Insyaallah Mengalir Deras! Amalkan Doa Ini Setelah Sholat Dhuha 2 Rakaat

Doa Setelah Sholat Dhuha 2 Rakaat-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Dalam artikel ini akan dibahas mengenai doa setelah sholat dhuha 2 rakaat yang memiliki keutamaan menarik rezeki menurut para ulama.

Sholat dhuha ini bisa dilaksanakan sebanyak dua, empat, enam, atau delapan rokaat. Akan tetapi, bagi kamu yang baru mulai rutin sholat dhuha 2 rokaat saja cukup.

Niat melakukan sholat dhuha 2 rokaat adalah "Usholli Sunnatadh Dhuha Rok'ataini Lillahi Ta'ala" artinya "Aku niat sholat dhuha dua rokaat karena Allah Ta'ala".

Sholat dhuha jika rutin dilakukan dapat memiliki keutamaan untuk menarik rezeki menurut para ulama, dan hal ini sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.

Rezeki yang dimaksud bukan hanya rezeki berupa uang atau materiil, akan tetapi juga rezeki immateril contohnya kesehatan, kebahagiaan, dan ketentraman hati.

Berikut ini adalah beberapa doa setelah sholat dhuha 2 rakaat yang InsyaAllah akan memiliki keutamaan untuk menarik dan memperlancar rezeki.

Doa Setelah Sholat Dhuha 2 Rakaat

1. Doa yang Paling Sering Dipanjatkan oleh Rasullullah Setelah Sholat Dhuha

"Allahumaghfirlii wa tub'alayya innaka antat tawwabur rahiimu" merupakan doa yang paling sering dipanjatkan oleh baginda Rasulullah SAW setelah melaksanakan sholat dhuha.

Doa ini memiliki arti "Ya Allah, ampuni dosaku dan terimalah taubatku. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat dan Maha Pengampun".

2. Doa Untuk Mohon Ampunan Setelah Sholat Dhuha

"Allahuma Lakal Hamdu, ashbahtu 'abdaka 'ala ahdika wa wa'dika kholaqtani wa lam aku syaia, astaghfiruka lidini fa innahu qod arhaqotni dzunubi wa ahathot bi illa taghfirha ya arhamar rohimiin".

Memiliki arti "Ya Allah, bagi-Mu segala puji. Aku memasuki waktu pagi sebagai hamba-Mu untuk memenuhi janji-janji-Mu. Engkau menciptakan aku sementara aku bukan apa-apa. Aku memohon ampunan kepada-Mu untuk agamaku, sesungguhnya dosa-dosaku telah membebaniku dan telah meliputiku kecuali Engkau memaafkannya, maka maafkanlah wahai Dzatyang paling penyayang diantara para penyayang".

BACA JUGA:Insyaallah Dimudahkan Rezeki! Inilah Doa dan Dzikir Setelah Sholat Dhuha yang Bisa Melimpahkan Rezeki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: