InsyaAllah Rezeki Berkah! Amalkan 3 Doa Setelah Sholat Dhuha, Ini Artinya

InsyaAllah Rezeki Berkah! Amalkan 3 Doa Setelah Sholat Dhuha, Ini Artinya

Doa Setelah Sholat Dhuha dan Artinya-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Artikel ini akan membagikan doa setelah sholat dhuha dan artinya yang insyaallah akan membuat rezeki anda berlimpah dan berkah selalu.

Rezeki yang berlimpah dan berkah tentu akan membuat kehidupan kamu di dunia dan akhirat insyaallah selalu bahagia dan diberkahi.

Dengan mengamalkan doa-doa yang akan penulis bahas setelah ini akan membuat rezekimu insyaallah semakin berkah dan berlimpah selalu.

Sholat dhuha memiliki waktu pelaksanaan tertentu sesuai dengan ajaran dan tuntunan Rasulullah SAW yakni setelah matahari terbit hingga waktu sebelum dzuhur.

Jumlah rokaat yang dianjurkan oleh baginda nabi besar Muhammad SAW adalah dua, empat, enam, dan delapan rokaat. Pilihlah sesuai dengan kemampuan kamu.

Berikut ini adalah beberapa doa setelah sholat dhuha dan artinya yang apabila diamalkan insyaallah akan mempermudah dan melancarkan rezeki.

Doa Setelah Sholat Dhuha dan Artinya

1. Doa Mohon Ampun Kepada Allah SWT

"Allahuma Lakal Hamdu, ashbahtu 'abdaka 'ala ahdika wa wa'dika kholaqtani wa lam aku syaia, astaghfiruka lidini fa innahu qod arhaqotni dzunubi wa ahathot bi illa taghfirha ya arhamar rohimiin".

Dalam bahasa Indonesia berarti "Ya Allah, bagi-Mu segala puji. Aku memasuki waktu pagi sebagai hamba-Mu untuk memenuhi janji-janji-Mu. Engkau menciptakan aku sementara aku bukan apa-apa. Aku memohon ampunan kepada-Mu untuk agamaku, sesungguhnya dosa-dosaku telah membebaniku dan telah meliputiku kecuali Engkau memaafkannya, maka maafkanlah wahai Dzatyang paling penyayang diantara para penyayang".

2. Doa Sholat Dhuha yang Paling Sering Dibaca

"Allahuma innadh dhuha-a dhuha-uka walbahaa-a bahaa-uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal qudrota qudrotuka wal ishmata ishmatuka. Allahuma inkaana rizqii fissama-i fa anzilhu wa inkaana fil ardhi fa-akhrijhu, wa inkaana mu'siron fayassirhu, wa inkaana harooman fa thohirhu, wa inkaana ba'iidan fa qorribhu, bihaqqi dhuhaa-ika wal bahaa-ika wal jamaalika wal quwwatika wal qudrotika, aatiini maa ataita ibadikash shoolihiin".

Yang artinya "Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan ialah keindahan-Mu, kekuatan ialah kekuatan-Mu, penjagaan ialah penjagaan-mu. Ya Allah, apabila rezekiku berada diatas langit maka turunkanlah, jika di dalam bumi maka keluarkanlah, jika sulit mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika jauh dekatkanlah, dengan kebenaran dhuha-Mu, keagungan-Mu, keindahan-Mu, dan kekuatan-Mu, berikanlah kepadaku apa yang Engkau berikan kepada hamba-hamba-Mu yang sholih".

BACA JUGA:Cara Melakukan Sholat Dhuha Sesuai Syariat, Wajib Dibaca agar Tata Caranya Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: