Tips Agar Rezeki Lancar! Lakukanlah Sholat Dhuha dan Doanya Agar Rezeki Lancar

Tips Agar Rezeki Lancar! Lakukanlah Sholat Dhuha dan Doanya Agar Rezeki Lancar

Sholat Dhuha dan Doanya-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Melakukan Sholat Dhuha dan Doanya sangat dianjurkan oleh para ulama terutama bagi kamu yang ingin dimudahkan dan dilancarkan rezekinya.

Sholat dhuha sendiri memiliki waktu khusus dalam pelaksanaannya yakni di waktu setelah matahari terbit hingga matahari seujung tombak.

Dengan membaca doa yang akan diajarkan di artikel ini Insyaallah akan membuat rezeki anda semakin berlimpah dan berkah setiap hari.

Sholat dhuha dapat dilaksanakan secara berjamaah ataupun sendiri-sendiri dan Insyaallah akan membuat hidup anda semakin bahagia dan tenang.

Termasuk dalam kategori sunnah muakkad atau sunnah yang sering dilakukan oleh baginda Rasulullah SAW setiap harinya.

Berikut ini adalah cara sholat dhuha dan doanya bagi kamu yang ingin rutin melakukan sholat dhuha agar rezeki kamu semakin lancar.

Cara Sholat Dhuha dan Doanya

Cara Sholat Dhuha

Melakukan Takbirotul Ikhram lalu kemudian dilanjutkan membaca surah Al-Fatihah dan kemudian membaca surah Asy-Syams di rokaat pertama.

Rukuk kemudian iktidal dengan dilanjutkan sujud pertama, duduk diantara dua sujud, lalu kemudian sujud kedua dan bangun kembali untuk memulai rokaat kedua.

Takbir rokaat kedua lalu membaca surah Al-Fatihah dan dilanjutkan dengan membaca surah Ad-Dhuha (Wa Dhuha...) hingga selesai.

Rukuk kembali kemudian iktidal dengan kemudian melakukan sujud pertama, duduk diantara dua sujud, sujud kedua, lalu tahiyat akhir dan kemudian salam.

Doa Sholat Dhuha

"Allahuma innadh dhuha-a dhuha-uka walbahaa-a bahaa-uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal qudrota qudrotuka wal ishmata ishmatuka. Allahuma inkaana rizqii fissama-i fa anzilhu wa inkaana fil ardhi fa-akhrijhu, wa inkaana mu'siron fayassirhu, wa inkaana harooman fa thohirhu, wa inkaana ba'iidan fa qorribhu, bihaqqi dhuhaa-ika wal bahaa-ika wal jamaalika wal quwwatika wal qudrotika, aatiini maa ataita ibadikash shoolihiin".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: