7 Penyebab Wajah Terlihat Tua, Lakukan Hal Ini Supaya Awet Muda

7 Penyebab Wajah Terlihat Tua, Lakukan Hal Ini Supaya Awet Muda

Penyebab Wajah Terlihat Tua-SB30Health-Youtube

RADARPEKALONGAN - Penyebab wajah terlihat tua bukan hanya dari penggunaan skincare yang tidak tepat, namun juga gaya hidup yang berantakan. Maka dari itu yuk intip penyebab wajah terlihat tua dan cara mengatasinya.

Kulit sehat yang awet muda pasti menjadi impian banyak orang terutama wanita yang menginjak usia 30 tahun. Untuk mempertahankan penampilan yang tetap menawan tentu saja perlu perawatan dan kebiasaan yang sehat.

Seseorang yang memiliki kebiasaan buruk dalam kesehariannya akan cenderung tampak tua dan kusam. Maka dari itu perlu terapkan gaya hidup sehat dan penggunaan skicare yang tepat.

Yuk simak bebeerapa penyebab wajah terlihat tua dibawah ini dan cara menanganinya sebagai upaya pencegahan dan pemulihan untuk gaya hidup yang lebih baik dan terlihat lebih muda.

BACA JUGA:13 Kebiasaan yang Membuat Awet Muda, Sepele Tapi Jarang Dilakukan

BACA JUGA:8 Cara Agar Awet Muda, Kebiasaan Sederhana Yang Bikin Kulit Kinclong

7 Penyebab Wajah Terlihat Tua

1. Kurang minum air putih

Air putih adalah sumber hidrasi yang paling mudah dan murah. Konsumsi air putih yang cukup tidak hanya menyehatkan bagi tubuh, namun juga bermanfaat bagi kesehatan kulit sebagai kunci hidrasi.

Air adalah salah satu skincare alami atau perawatan kulit alami dari dalam. Anjuran minum air minimal 8 gelas sehari dapat atasi masalah kulit kering dan keriput.

BACA JUGA:Ternyata, Ini 5 Jenis Sayuran Tinggi Kolagen yang Bikin Glowing Awet Muda Bebas Kerutan dan Noda Hitam

2. Pola makan tidak sehat

Kurangnya asupan nutrisi pada makanan dapat menjadi salah satu faktor penuaan dini. Makanan kurang nutrisi seperti junkfood, mi instan dan soda ini perlu dihindari.

Selain nutrisi yang kurang, makanan tersebut mengandung kalori dan gula yang tinggi sehingga dapat mengakibatkan masalah kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: