Ini Dia Vitamin untuk Kesehatan Kulit Bikin Wajahmu Terlihat Awet Muda dan Kencang

Ini Dia Vitamin untuk Kesehatan Kulit Bikin Wajahmu Terlihat Awet Muda dan Kencang

Vitamin untuk Kesehatan Kulit --freepik.com/jcomp

RADARPEKALONGAN - Mengonsumsi vitamin untuk kesehatan kulit tidak kalah penting dengan perawatan dari luar. Dan kamu juga harus tahu bahwa vitamin dapat memberikan nutrisi yang baik untuk kulit.

Kulit yang sehat sebenarnya tidak terlepas dari asupan vitamin yang bisa berasal dari makanan. Vitamin yang dapat menutrisi kulit sangat berguna bagi kamu yang ingin tampil cantik dan awet muda.

Vitamin terbaik untuk kulit adalah solusi untuk tampil cantik dan awet muda, tanpa harus mengorbankan kesehatan. Sebaliknya, kamu juga dapat meningkatkan kesehatan dengan mengkonsumsi berbagai makanan untuk membuat kulit terlihat kencang.

Karena kulit adalah organ tubuh terluar yang paling berperan dalam melindungi tubuh, maka penting untuk mengetahui vitamin untuk kesehatan kulit berikut ini.

BACA JUGA:3 Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Bikin Cantik Awet Muda di Usia 50an

BACA JUGA:5 Pilihan Produk Serum Wardah yang Cocok untuk Kulit Berjerawat, Efektif Rawat Wajah Sehat Glowing Permanen

1. Vitamin A

Vitamin A berguna untuk mencegah kerusakan kulit, dan mencegah penuaan dini.

Oleh karena itu, bagi wanita yang ingin tampil cantik alami dan awet muda, maka penuhi asupan vitamin A ini. Sehari cukup 600 hingga 650 mikrogram.

Untuk memenuhi asupan vitamin ini kamu bisa menyediakan di rumah makanan seperti tomat, telur, keju, yoghurt, hati ayam, ubi jalar, bayam, brokoli, dan daging sapi.

Semua makanan tersebut kaya akan vitamin A yang mampu melindungi kulit dari munculnya keriput. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan tersebut.

2. Vitamin B

Selanjutnya, Vitamin B Kompleks juga dapat digunakan sebagai asupan penunjang kecantikan. Terutama vitamin B3 (nikotinamida) dan biotin (vitamin B7).

Asupan vitamin untuk kesehatan kulit ini dapat menjaga kelembapan kulit, dan masalah inflamasi yang biasanya dialami ketika terlalu sering terpapar sinar matahari.

Makanan yang mengandung vitamin B harian bisa didapatkan dari ayam, ikan, kacang-kacangan, makanan laut, susu, sayuran, dan telur.

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Cuka Apel untuk Menghilangkan Kerutan dan Flek Hitam, Cuma 2 Bahan Bikin Glowing Awet Muda

3. Vitamin C

Salah satu antioksidan terbaik adalah vitamin C, karena dapat mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh kita.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa radikal bebas akibat polusi dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Nah, dengan asupan vitamin untuk kesehatan kulit dapat meminimalisir hal tersebut.

Jika kamu ingin tampil cantik dan awet muda, maka cukupi kebutuhan vitamin C harian hingga 75-90 miligram. Asupan vitamin C dapat bersumber dari cabai, jeruk dan brokoli. Selain itu, asupan vitamin C juga bisa dipenuhi dengan mengonsumsi suplemen.

4. Vitamin D

Asupan vitamin untuk kesehatan kulit bisa didapatkan dari Vitamin D. Selain baik untuk daya tahan tubuh, juga baik untuk mencegah timbulnya jerawat. Jadi tidak benar jika protein dapat memicu timbulnya jerawat.

Justru sebaliknya, hanya dengan asupan vitamin D sebanyak 15 mikrogram saja sudah dapat mencegah dan meningkatkan daya tahan tubuh. Kamu bisa mengonsumsi vitamin D atau berjemur di pagi hari.

5. Vitamin E

Salah satu jenis antioksidan adalah vitamin E. Asupan vitamin untuk kesehatan kulit ini mampu mengatasi kulit kering secara sederhana.

Cukup dengan 15 mikrogram per hari dapat membantu menghilangkan flek hitam yang muncul seiring bertambahnya usia.

Vitamin E bisa didapatkan dari serum atau bahkan krim. Bisa juga dipenuhi dengan makanan seperti gandum, biji-bijian, kacang-kacangan dan minyak nabati seperti minyak zaitun dan kedelai.

BACA JUGA:Inilah Cara Memutihkan Badan Secara Alami dan Cepat dalam 1 Minggu, Kulit Langsung Mulus Glowing Permanen

6. Vitamin K

Selanjutnya vitamin yang berperan penting dalam membantu proses penyembuhan luka pada kulit adalah vitamin K.

Sebagai pemenuhannya setiap hari dapat memenuhi 55-65 mikrogram. Dapat dipenuhi dengan berbagai macam biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan dan sereal. Semua bahan makanan tersebut baik untuk perawatan kulit.

Itulah beberapa asupan vitamin untuk kesehatan kulit yang bisa kamu coba, cocok untuk kamu yang ingin tetap cantik dan awet muda. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: