Ketahui Sekarang Juga! Inilah 6 Negara yang Mendukung Israel, Mana Saja?

Ketahui Sekarang Juga! Inilah 6 Negara yang Mendukung Israel, Mana Saja?

Ketahui Sekarang Juga! Inilah 6 Negara yang Mendukung Israel, Mana Saja?-Data Fakta-Youtube

RADARPEKALONGAN - Berikut ini adalah beberapa negara yang mendukung Israel secara penuh pada konflik Israel dengan Palestina yang dapat kalian ketahui.

Pada bulan Oktober lalu, kelompok Hamas diketahui melakukan serangan kepada Israel. Serangan ini lantas dikenal dengan nama Operasi Badal Al-Aqsa.

Para Petinggi Hamas mengatakan serangan tersebut dilakukan sebagai respon atas kekejaman yang telah dilakukan Israel kepada rakyat Palestina dan situs-situs suci agama Islam, seperti Masjid Al-Aqsa.

Sebagai balasannya, Perdana Menterri Israel Benjamin Nentanyahu merespon dengan menyatakan resmi mendeklarasikan perang melawan Hamas.

BACA JUGA:Kalian Harus Tahu Kenapa Israel Menyerang Palestina, Ini Kronologinya

Dari situasu tersebut, negara-negara di dunia pun terpecah menjadi dua kubu. Ada negara yang mendukung Israel dan ada juga negara yang mendukun Palestina.

Lantas, siapa saja negara yang mendukung Israel? Berikut ini adalah beberapa negara yang mendukung Israel secara penuh pada konflik Israel dengan Palestina yang dapat kalian ketahui.

Negara yang Mendukung Israel

1. Amerika Serikat

Negara yang mendukung Israel pertama adalah Amerika Serikat. Presiden Amerika Serikat saat ini, Joe Biden menyatakan dukungan negaranya terhadap Israel yang sedang berperang melawan kelompok Hamas.

Joe Biden menunjukkan dukungannya dengan datang ke Tel Aviv untuk bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Dalam pernyataannya setelah pertemuan, Biden menegaskan bahwa AS akan bersama dengan Israel.

BACA JUGA:Ini Dia Aplikasi asal Israel yang Digunakan Orang Indonesia

2. Inggris

Negara yang mendukung Israel selanjutnya yaitu Inggris. Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak dengan tegas menyatakan bahwa Inggris akan mendukung Israel sepenuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: