Dukung Wisata Lokal, Kemenag Batang Ciptakan Kidung Kembang Langit

Dukung Wisata Lokal, Kemenag Batang Ciptakan Kidung Kembang Langit

LAUNCHING - Kemenag Batang saat meluncurkan tembang Kembang Langit, di Ballroom Hotel Sahid Mandarin, Kota Pekalongan, Minggu (12/11/2023).-IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Gebrakan baru dilakukan Kemenag Batang untuk turut mempromosikan potensi lokal Kabupaten Batang. Salah satunya dengan merilis Kidung Kembang Langit, sebagai upaya membantu promosi wisata Kabupaten Batang. 

Kidung ini pun diciptakan secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Batang, Akhmad Farkhan. Lagu ini bercerita bahwa sebagai makhluk ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, sudah selayaknya mensyukuri nikmat-NYA. Melalui keindahan alam yang indah di Kabupaten Batang. 

“Hari ini kami meluncurkan lagu Kidung Kembang Langit, yang mempromosikan wisata di Batang. Dalam syairnya hanya Pantai Sigandu dan Kembang Langit, itu hanya perwakilan karena sebenarnya ada keindahan di tiap sudut wilayahnya,” katanya, usai meluncurkan tembang tersebut, di Ballroom Hotel Sahid Mandarin, Kota Pekalongan, Minggu (12/11/2023).

Lagu ini dirilis dalam dua versi, yakni versi pop untuk nasional, dan versi campursari untuk lokalnya. Selain itu ada versi harian, yakni senam Embe Embe atau Moderasi Batang Meraih Bintang. Lagu ini merupakan aransemen dari Mr. Jepank, komposer Dhimas, vokal Anggun Bilqis untuk versi pop dan Angelina Salsa, yang keduanya merupakan siswi MTs. Nurussalam Tersono.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki turut mengapresiasi diluncurkan lagu Kidung Kembang Langit versi pop dan campursari ini. Menurutnya lagi ini mewakili penggambaran obyek wisata pantai dan pegunungan yang ada di Batang. 

“Syairnya sangat menarik, menggambarkan persatuan dan kesatuan warga Batang serta rasa syukur terhadap alam ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” ungkapnya.

Kedepannya Lani berencana bakal memopulerkan lagu dan senam Embe Embe, lewat senam massal yang diikuti oleh pelajar se-Kabupaten Batang. 

“Pesertanya sebanyak-banyaknya, kalau perlu kami akan mengundang rekor Muri, biar viral menasional,” pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: