Terbukti Ampuh Inilah Cara Menghilangkan Jamur pada Kucing, Kamu Harus Mencobanya!

Terbukti Ampuh Inilah Cara Menghilangkan Jamur pada Kucing, Kamu Harus Mencobanya!

cara menghilangkan jamur pada kucing--Youtube

RADARPEKALONGAN – Kucing kesayanganmu di rumah jamuran, spertinya kamu harus tahu bagaimana cara menghilangkan jamur pada kucing.

Jamur yang muncul pada kucing bisa muncul kapan saja, nah sebelum kamu mencoba cara menghilangkan jamur pada kucing, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter hewan.

Dengan demikian Anda akan mendapatkan diagnosis yang tepat dari dokter hewan, dan mengikuti langkah-langkah yang direkomendasikan oleh dokter.

Sebelum membahas mengenai cara menghilangkan jamur pada kucing, yuk ketahui terlebih dahulu, sebenarnya apa sih penyebab kucing jamuran?

BACA JUGA: Sudah Terbukti Inilah Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Alami dan Cepat, Kutu Auto Minggat!

BACA JUGA: Tidak Usah Bingung, Inilah Snack Kucing yang Bagus, Kucingmu Pasti Suka Kok!

Kucing jamuran bisa disebabkan karena infeksi tertular dari kucing lain, terutama kucing pembohong yang memiliki infeksi jamur pada tubuhnya.

Nah jamur yang menempel ini, biasanya disebabkan oleh organisme parasit yang dihasilkan oleh spora, dan dapat bertahan dilingkungan selama bertahun-tahun.

Adapun cara penularannya sendiri, biasanya melalui kontak langsung dengan kucing yang memiliki infeksi jamuran, atau bisa juga dari lingkungan seperti melalui tanah.

Jika kamu sudah mengetahui penyebab kucing jamuran, selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai cara menghilangkan jamur pada kucing, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA: Kucing Dijamin Suka, Inilah Pakan Kucing Terbaik, Yuk Cobain!

BACA JUGA: Baru Pelihara Kucing, Inilah Cara Agar Kucing Nurut, Dijamin Gak Nakal!

Menyemprotkan cairan antiseptik

Cara menghilangkan jamur pada kucing pertama yang bisa kamu lakukan adalah, dengan menyemprotkan cairan antiseptik pada kucing.

Kamu bisa menggunakan betadine yang biasa digunakan oleh manusia untuk mengobati luka, namun betadine juga dipercaya ampuh mengatasi hewan yang jamuran.

Cairan ini juga bisa mencegah infeksi berkelanjutan, dari jamur yang sudah menyerang kulit kucing, kamu bisa mengobati kucing menggunakan betadine dengan cara mengoleskan atau mengompres.

Lakukan cara ini dua kali dalam sehari dalam kurun waktu satu minggu, agar hasilnya lebih maksimal kamu bisa memadukan betadine dengan sampo antiseptik khusus kucing.

BACA JUGA: Tidak Sulit Kok Inilah Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk, Gampang Banget!

BACA JUGA: Sudah Terbukti, Inilah Tips Merawat Kucing yang Aman, Kucing Pasti Anteng!

Mengoleskan salep antijamur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: