Praktis dan Sangat Mudah, Berikut Ini Tips untuk Menjaga Kesehatan Mata, Agar Mata Jadi Terang dan Sehat

Praktis dan Sangat Mudah, Berikut Ini Tips untuk Menjaga Kesehatan Mata, Agar Mata Jadi Terang dan Sehat

Tips untuk Menjaga Kesehatan Mata--freepik.com/cookie_studio

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini kita akan memberi tahu bagaimana tips untuk menjaga kesehatan mata.

Melindungi penglihatan dan kesehatan mata adalah salah satu hal terpenting yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Meskipun tidak semua penyakit mata dapat dicegah, ada beberapa langkah mudah yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mata dan mengurangi kemungkinan kehilangan penglihatan di kemudian hari. 

BACA JUGA:Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak agar Terbebas dari Gangguan, Nomor 7 Wajib Dipenuhi!

BACA JUGA:8 Pola Hidup Sehat Cegah Katarak, Salah Satunya Konsumsi Suplemen Vitamin B2

Tips untuk Menjaga Kesehatan Mata:

Makan Makanan Sehat

Kesehatan mata yang baik dimulai dari asupan makanan. Nutrisi seperti omega-3, seng, vitamin C dan E dapat membantu mencegah masalah penglihatan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan kadar vitamin C dan E, seng, zeaxanthin, asam lemak, omega-3, DHA, dan EPA yang lebih tinggi cenderung memiliki mata yang lebih sehat.

Sejumlah penelitian juga menunjukkan bahwa antioksidan dapat mengurangi risiko katarak. 

Mitos bahwa makan wortel dapat meningkatkan penglihatan memang benar, tapi juga berbagai macam sayuran, terutama sayuran hijau juga harus menjadi bagian penting dalam menjaga kesehatan mata.

Hindari Merokok

Merokok memiliki banyak efek samping. Tidak hanya mempengaruhi kesehatan mata, tetapi juga seluruh tubuh. Perokok aktif memiliki risiko lebih besar terkena katarak, uveitis, dan masalah mata lainnya.

Jika kamu belum pernah merokok, jangan mulai. Jika kamu sudah menjadi perokok, cobalah untuk menghindarinya secara perlahan-lahan dan pada akhirnya kamu akan berhenti. Konsultasikan dengan dokter jika kamu benar-benar ingin berhenti merokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: