Ingin Terhindar dari Penyakit? Ini Dia Makanan Pantangan Kolesterol Tinggi, Jangan Dilanggar!

Ingin Terhindar dari Penyakit? Ini Dia Makanan Pantangan Kolesterol Tinggi, Jangan Dilanggar!

makanan pantangan kolesterol tinggi --freepik.com/prostooleh

RADARPEKALONGAN - Inilah makanan pantangan kolesterol tinggi yang harus dihindari agar tidak terkena penyakit berbahaya!

Kolesterol merupakan salah satu kadar dalam darah yang harus kamu cek dan kontrol secara rutin. Pasalnya, kolesterol yang terlalu tinggi dapat menyebabkan penyakit lain yang lebih parah seperti jantung dan stroke.

Ketika terdeteksi kolesterol tinggi, kamu bisa segera melakukan tindakan untuk mengatasinya, seperti mengatur pola makan sehari-hari.

Berikut adalah daftar makanan penyebab kolesterol tinggi yang wajib kamu hindari jika kadar kolesterol LDL Anda sudah tinggi.

BACA JUGA:6 Makanan Rendah Kolesterol yang Cocok Dikonsumsi saat Diet, Salah Satunya Buah Jeruk yang Tinggi Serat

BACA JUGA:Ini Dia 15 Buah untuk Menurunkan Kolesterol, Cocok Dikonsumsi Sehari-hari

Makanan Penyebab Kolesterol:

1. Telur

Telur adalah salah satu makanan sederhana yang sangat kaya akan nutrisi di dalamnya.

Sayangnya, telur juga mengandung kolesterol yang tinggi. Dalam satu butir telur terdapat sekitar 185-200 miligram (mg) kolesterol.

Sebagian besar kolesterol yang terkandung dalam telur ini terdapat pada bagian kuning telur, sedangkan putih telurnya rendah kolesterol.

Telur ayam dan telur puyuh juga memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Meskipun ukurannya lebih kecil dari telur ayam biasa, telur puyuh mengandung kolesterol dua kali lipat dari telur ayam biasa.

Telur puyuh sering dijumpai sebagai pelengkap makanan atau dijadikan sate yang cenderung dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, jadi berhati-hatilah untuk tidak memakannya terlalu banyak.

2. Produk Susu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: