Wajib Kamu Hindari Sekarang Juga! Berikut Ini Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Wajib Kamu Hindari Sekarang Juga! Berikut Ini Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

makanan penyebab kolesterol tinggi --freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN - Berikut ini beberapa makanan penyebab kolesterol tinggi yang harus dihindari agar tidak terkena penyakit.

Terkadang, kamu dapat merasakan tanda-tanda kolesterol tinggi di beberapa bagian tubuh. Misalnya, rasa nyeri pada tengkuk, kaki dan dada serta tubuh mudah lelah.

Alasannya, ketika kolesterol terlalu tinggi, plak dapat menumpuk di pembuluh darah di beberapa area tersebut seperti leher, jantung, dan kaki.

Penumpukan plak kemudian menyebabkan berkurangnya aliran darah. Itulah sebabnya kamu merasa sakit.

Berhati-hatilah saat menyantap makanan yang lezat, karena dapat meningkatkan kadar kolesterol "jahat" low density lipoprotein (LDL). Karena memang kebanyakan makanan penyebab kolesterol tinggi memiliki rasa yang lezat dan sulit untuk dihindari.

BACA JUGA:Bagus untuk Penderita Kolesterol, 7 Daftar Susu Rendah Lemak untuk Lansia yang Kaya Vitamin D

BACA JUGA:Ini Dia 15 Buah untuk Menurunkan Kolesterol, Cocok Dikonsumsi Sehari-hari

Berikut ini Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi 

1. Kulit

Selain organ dalam hewan, bagian luar hewan juga tidak luput dari kolesterol tinggi. Kulit merupakan makanan istimewa yang menjadi favorit semua orang. Bahkan beberapa orang tidak rela kulitnya diambil oleh orang lain.

Kulit yang dimaksud di sini bisa berupa kulit ayam, sapi atau kikil yang mengandung lemak jenuh. Seperti yang telah disebutkan di atas, lemak jenuh merupakan kandungan yang sangat tidak baik bagi penderita kolesterol tinggi.

Jadi, ketika makan daging ayam atau sapi yang masih ada kulitnya, sebaiknya segera pisahkan atau buang karena sangat tidak baik untuk kesehatan.

2. Ikan sarden

Ikan sarden atau ikan lemuru biasa menyumbang kolesterol sebanyak 131 mg per 92 g. Belum lagi kandungan lain dalam sarden kalengan instan yang biasa kamu beli, tentu kadar kolesterolnya lebih tinggi lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: