Dibalik Kelebihan Honda Civic Estilo, Ternyata Mobil Ini Juga Memiliki Beberapa Kelemahan!

Dibalik Kelebihan Honda Civic Estilo, Ternyata Mobil Ini Juga Memiliki Beberapa Kelemahan!

Honda Civic Estilo--Instagram

RADARPEKALONGAN – Saat ini para kolektor di Tanah Air sedang ramai-ramainya menggoreng Honda Civic Estilo, terbukti dengan harganya yang bisa tembus diatas Rp 200 juta.

Mobil keluaran tahun 1990 milik Honda ini, sebenarnya merupakan kembaran dari Honda Civic Genio, dan masuk ke dalam jenis mobil sedan.

Hanya saja untuk Honda Civic Estilo masuk ke dalam jenis mobil hatchback, yang meneruskan generasi sebelumnya yaitu Honda Civic Nouva.

Dulunya harga baru Honda Civic Estilo hanya dibandrol dengan Rp 60 jutaan saja, namun sekarang bukannya semakin murah, tapi harganya semakin mahal rata-rata diatas Rp 200 juta.

BACA JUGA: Usia 40 Tahun ke Atas Beli Saja Mobil Keluarga Bekas Irit BBM Ini, Dijamin Makin Disayang Keluarga!

BACA JUGA: Tidak Hanya Panther, Mobil Diesel Irit dan Murah Ini Cocok Dikendarai Oleh Usia 40 Tahun Keatas!

Hal ini karena mobil ini memiliki performa yang cukup istimewa, dan juga jarang sekali ada yang memilikinya, namun ternyata dibalik kelebihannya, mobil ini juga memiliki beberapa kelemahan, kira-kira apa saja ya kelemahan yang dimiliki oleh mobil ini?

Belum dibekali dengan mesin VTEC

Sangat menakutkan sekali kalau Honda Civic Estilo ini belum menggunakan mesin VTEC, tentu bagi sebagian orang ini sangat mempengaruhi sekali teknologi VTEC.

Memiliki kaki-kaki cukup ringkih

Seperti kebanyakan mobil sedan keluaran tahun 90an, mobil ini juga termasuk memiliki kaki-kaki yang cukup ringkih, tentu saja kaki-kaki yang ringkih ini menjadi sebuah kelemahan.

Kebanyakan mobil-mobil estilo yang mungkin pernah kamu temui, rata-rata sudah diganti kaki-kakinya, termasuk suspensi beserta elemen-elemen lain yang menopang kinerja rodanya.

BACA JUGA: Honda Jazz 2023 Optimis Kembali Merebut Pasar Mobil Hatchback di Indonesia, Spesifikasinya Gila!

BACA JUGA: Mobil Datsun Cross 2019 Jarang Sekali Dilirik, Padahal Lebih Unggul dari Mobil LCGC!

Menjadi terlalu panas

Pada bagian blok mesinnya sendiri, mobil ini masih menggunakan blok mesin dengan bahan alumunium, tentu saja ini membuatnya cenderung mudah keropos, khususnya disekeliling liner dan bore piston.

Ditambah dengan usianya yang hampir mencapai kepala 3 tahun, terdapat banyak kotoran yang akhirnya membuat sistem pendinginnya menjadi mamat.

Untuk mobil keluaran tahun 90an ini gampang overheat, hal ini karena menggunakan radiator 1 ply sehingga ini menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki oleh mobil ini.

BACA JUGA: Mobil Isuzu Panther Bekas Masih Banyak Diminati, Ternyata Ini Alasannya!

BACA JUGA: Mobil Daihatsu Granmax Memiliki Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Seperti Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: