Sukses dengan Karyanya, Ini Biografi J.K. Rowling Sang Penulis Harry Potter yang Pernah Hidup Terlunta-lunta

Sukses dengan Karyanya, Ini Biografi J.K. Rowling Sang Penulis Harry Potter yang Pernah Hidup Terlunta-lunta

Sukses dengan Karyanya, Ini Biografi J.K. Rowling Sang Penulis Harry Potter yang Pernah Hidup Terlunta-lunta--

RADARPEKALONGAN - Tahukan kamu tentang biografi J.K. Rowling yang merupakan sosok penulis dari karya fiksi fenomenal yang satu ini?

Harry Potter menjadi jajaran karya yang paling banyak peminat di seluruh dunia. Serial ini dipasarkan dalam berbagai bentuk mulai dari novel, audiobook, hingga film. 

J.K. Rowling merupakan pengarang kisah Harry Potter yang telah diakui keahliannya dalam menciptakan cerita dan karakter tokoh dengan tema sihir yang luar biasa.

Dia berhasil menciptakan dunia sihir yang autentik dan original dalam karya-karyanya. Bahkan, J.K. Rowling juga menerbitkan buku ensiklopedi tentang hewan mitologi hingga mantra sihir yang ada dalam kisah Harry Potter.

Jika kamu menggemari serial Harry Potter ini, tentu sangat perlu bagimu untuk mengenal lebih jauh biografi J.K. Rowling sebagai penulis Harry Potter dan bagaimana sepak terjangnya dalam menggapai kesuksesan.

Maka, artikel ini akan menyajikanmu biografi dari tokoh yang ada di balik kisah fantastis Harry Potter ini. Simak sampai akhir, ya!

Profil Singkat J.K. Rowling

Joanne Kathleen Rowling atau yang lebih akrab dikenal sebagai J.K. Rowling ini merupakan seorang novel di kancah internasional yang sudah diakui kehebatannya.

Karya yang mengantarkannya menuju puncak kesuksesan adalah Harry Potter, yang merupakan karya fiksi dunia sihir dengan beberapa seri di dalamnya.

Harry Potter semakin tersohor dari hari ke hari sejak diterbitkan pada tahun 1997 dan dikenal di seluruh dunia. Kary aini diterjemahkan ke berbagai bahasa dan mencapai penjualan lebih dari 450 eksemplar.

Kesuksesan dari karya J.K. Rowling yang satu ini terus berlanjut ketika kisahnya diangkat ke layar lebar dan ditayangkan hampir di seluruh penjuru dunia.

Melalui pencapaiannya tersebut, J.K. Rowling menjadi penulis yang memiliki kekayaan hingga mencapai 1 miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp14 triliun.

Namun, kesuksesan ini bukanlah sesuatu yang instan. J.K. Rowling perlu melalui berbagai jalan terjal sebelum mencapai puncak kejayaannya.

Masa Kecil J.K. Rowling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: