Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Tanda Kucing Birahi Berat dan Minta Dikawinkan!

Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Tanda Kucing Birahi Berat dan Minta Dikawinkan!

tanda kucing birahi berat --Freepik

RADARPEKALONGAN – Ketika musim kawin kucing sudah tiba, biasanya ada beberapa tanda kucing birahi berat dan minta dikawinkan.

Namun tanda-tanda kucing birahi berat ini jarang sekali diketahui oleh pemiliknya, terutama mereka yang baru pertama kali memelihara kucing.

Adapun salah satu yang diketahui tanda kucing birahi berat yang paling mudah adalah, kucing lebih aktif dari sebelum-sebelumnya.

Biasanya tanda ini akan muncul selama 6 sampai 8 hari, dan bisa membuat kucing merasa kurang nyaman, jika tidak langsung dikawinkan.

BACA JUGA: Wow Fantastis Inilah Ras Kucing Termahal di Dunia, Tertarik Mengadopsinya di Rumah?

BACA JUGA: Sudah Tahu Belum, Inilah Fakta Kucing British Shorthair, Yakin Gak Tertarik Mengadopsinya?

Nah buat kamu yang memiliki kucing di rumah dan sudah menginjak usia kawin, berikut kami berikan informasi mengenai tanda kucing birahi berat, agar kamu bisa langsung mengawinkannya.

Sering menjilati alat kelaminnya

Salah satu tanda kucing birahi berat adalah, kucing akan lebih sering menjilati alat kelaminnya sendiri, dan tanda ini biasanya akan hilang sendiri setelah masa subur kucing selesai.

Namun tidak semua kucing yang menjilati alat kelaminnya sedang birahi berat, bahkan bisa menjadi salah satu tanda bahwa kucing memiliki gejala penyakit, seperti infeksi pada saluran kemih.

Kucing yang mengalami infeksi pada saluran kemihnya, biasanya ditandai dengan gejala lain, seperti kucing terlihat kesakitan ketika sedang buang air kecil, terdapat darah ataupun nanah pada urinnya, dan juga buang air kecil di sembarang tempat.

BACA JUGA: Rekomendasi Pakan Basah Bergizi untuk Kucing, Ada Whiskas Juga!

BACA JUGA: Kucing Dijamin Sehat, Inilah Pakan Kucing yang Sehat dan Bergizi, Yuk Cobain!

Menjadi lebih manja

Ketika kucing sedang mengalami birahi berat, biasanya mereka akan mencari perhatian lebih sehingga lebih banyak manja ke pemiliknya.

Hal ini ditandai dengan perilakunya yang tiba-tiba suka ber-guling, biasanya mereka ber-guling dilantai ataupun menggesekan bagian tubuh ke tubuhmu, dan meminta selalu dielus.

Selain itu kucing yang sedang birahi berat, juga cenderung lebih sering menggesekan tubuhnya ke permukaan benda, seperti meja, lemari ataupun kursi bahkan ke tubuh kucing lain.

BACA JUGA: Penuhi Nutrisinya dengan Pakan Kucing Umur 1 Bulan Ini, Yuk Cobain Dijamin Sehat!

BACA JUGA: Punya Kucing Persia, Inilah Cara Merawat Kucing Persia agar Sehat dan Tidak Stres, Sudah Terbukti!

Mengubah posisi tubuhnya ketika dilus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: