Pengamanan Humanis Kawal Aksi Massa Buruh PT Pismatex di DPRD Kabupaten Pekalongan

Pengamanan Humanis Kawal Aksi Massa Buruh PT Pismatex di DPRD Kabupaten Pekalongan

Polwan Polres Pekalongan bagikan minuman kepada massa buruh yang menyampaikan aspirasinya di DPRD Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN – Ratusan personel Polres Pekalongan diterjunkan guna pengamanan audiensi oleh PSP SPN PT Pismatex di kantor DPRD Kabupaten Pekalongan, Selasa, 21 November 2023. Polres Pekalongan mengedepankan pengamanan yang humanis dalam mengawal aksi damai massa yang tergabung dalam serikat pekerja tersebut.

“Sebanyak 148 personel kita siapkan di kawasan gedung DPRD Kabupaten Pekalongan untuk pengamanan giat audiensi, dan Alhamdulilah berjalan aman dan damai,” ujar Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Farid Amirullah.

Dalam audiensi tersebut, Polres Pekalongan memberikan pelayanan kepada para peserta audiensi mulai dari titik kumpul sampai ke DPRD dengan melakukan penjagaan dan pengawalan melekat. 

Tak hanya itu, tampak juga Polwan Polres Pekalongan dengan aksi humanisnya membagi-bagikan minuman untuk massa yang sedang menyampaikan aspirasinya. Dengan kedekatan personel pengamanan dan massa seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan tertib.

Baca juga:Nasib 1600 Buruh PT Pismatex Pekalongan Mengenaskan

"Kami tekankan kepada anggota yang terlibat pengamanan untuk bertindak humanis sehingga kegiatan audiensi hari ini berjalan damai dan buruh bisa menyampaikan aspirasinya dengan kondusif," kata Kabag Ops.

Seperti diketahui kegiatan audiensi yang digelar di depan gedung DPRD Kabupaten Pekalongan ini diikuti ratusan massa dari PSP SPN PT Pismatex. Mereka dalam menyampaikan aspirasinya dengan menggunakan alat peraga antara lain mobil komando, spanduk dan bendera SPN. Audiensi PSP SPN PT Pismatex digelar karena adanya permasalahan ketenagakerjaan di PT Pismatex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: