Cara Istighfar yang Benar agar Mendapat Fadhillah Rezeki, Wajib untuk Diamalkan!

Cara Istighfar yang Benar agar Mendapat Fadhillah Rezeki, Wajib untuk Diamalkan!

Cara Istighfar yang Benar-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara istighfar yang benar atau bacaan istighfar yang benar agar amalan istighfar diterima Allah SWT.

Istighfar sendiri menurut tuntunan dan ajaran Rasulullah SAW yang dirangkum oleh para ulama memiliki beberapa jenis bacaan istighfar.

Kamu dapat memilih istighfar yang mana saja untul kamu amalkan sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, dan selera kamu dalam memilihnya.

Membaca istighfar sendiri menurut sunnah dianjurkan dalam waktu setelah menunaikan sholat baik wajib maupun sunnah karena waktu tersebut mustajab untuk doa.

Waktu lain yang dianjurkan dalam membaca istighfar adalah pagi setelah subuh dan juga petang setelah ashar, bisa juga dibaca sebelum tidur.

Berikut ini adalah cara istighfar yang benar atau bacaan istighfar yang benar bagi kamu yang ingin selalu merutinkan membaca istighfar.

BACA JUGA:10 Keutamaan Sayyidul Istighfar, Salah Satunya agar Dimudahkan Rezeki dan Keturunan!

Cara Istighfar yang Benar

1.Istighfar Pendek

Bacaan Istighfar ini merupakan bacaan yang paling sering diucapkan ketika sedang berdzikir setelah sholat wajib maupun sunnah.

Bacaan istighfar pendek adalah "Astagfirullah Hal Adzim" bacaan istighfar ini memiliki arti "Aku Memohon Ampun Kepada Allah".

2. Istighfar Pelebur Dosa

Kalimat istighfar singkat yang bisa menjadi pelebur dosa adalah "Astagfirullah hal Adzim Innallaha Ghofururr Roohiim".

Istighfar yang diyakini bisa menjadi pelebur dosa ini memiliki arti "Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung, sesungguhnya Allah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: