6 Cara Membasmi Laron di Rumah Saat Musim Hujan dengan Cepat

6 Cara Membasmi Laron di Rumah Saat Musim Hujan dengan Cepat

--

Pastikan area dapur dan tempat penyimpanan makanan terjaga kebersihannya. Bersihkan sisa-sisa makanan dan pastikan makanan yang terbuka disimpan dengan rapat. Hal ini juga membantu supaya laron tidak datang dan mengganggu dapur dan rumah Anda. 

4. Memperbaiki Kebocoran

Pastikan tidak ada kebocoran air di dalam atau di sekitar rumah. Laron seringkali mencari tempat yang lembab, dan memperbaiki kebocoran dapat membantu mengurangi daya tarik bagi laron.

Apabila laron telah masuk, Anda bisa menutup semua ventilasi udara rumah Anda, kemudian matikan lampu. Cara ini cukup ampuh supaya laron tidak masuk ke dalam rumah.

5. Menjaga Kebersihan Limbah

Limbah organik dapat menjadi tempat berkembang biak bagi laron di sekitar rumah. Pastikan limbah rumah tangga dikelola dengan baik, dan hindari menumpuk sampah terlalu lama.

Anda bisa menutup rapat penyimpanan limbah Anda, atau Anda bisa membuang limbah Anda secara berkala dan rutin saat musim hujan untuk mencegah datangnya laron.

6. Basmi Sumber Sarang

Cara berikutnya yaitu, Anda bisa membasmi sumber sarang laron. Laron biasanya menyukai tempat gelap, lembab namun suhunya tetap hangat. Salah satunya yaitu kayu lapuk. Anda bisa mencari sumber sarang laron dan membasminya. Hal ini mengurangi sebaran laron saat musim hujan nanti.

Itulah berbagai cara membasmi laron di rumah yang bisa Anda terapkan. Sangat mudah bukan? Diharapkan dengan cara-cara tersebut Anda bisa terbebas dari laron dan rumah bisa senantiasa bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: