ITSNU Gelar Uji Kompetensi atau Sertifikasi Kewirausahaan

ITSNU Gelar Uji Kompetensi atau Sertifikasi Kewirausahaan

--

Institut Teknologi Dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan (ITS NU) Pekalongan menyelenggarakan Uji Kompetensi/ Sertifikasi Kewirausahaan dan Penandatangan Kerjasama Wirausaha Merdeka 2023.

Kegiatan yang dibuka oleh Ali Imron, S.E., M.Si selaku penanggungjawab program MBKM ITSNU Pekalongan tersebut bekerjasama dengan Politeknik Negeri Semarang (POLINES).

Dalam sambutanya, Ali Imron mengatakan, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Wirausaha Merdeka memasuki tahap Uji kompetensi Kewirausahaan. Adapun Uji kompetensi Kewirausahaan ini diikuti 57 mahasiswa yag terdiri dari 51 mahasiswa ITSNU Pekalongan dan 6 mahasiswa politeknik harapan bersama Tegal.

“Uji kompetensi KWU dilakukan oleh LSP Talenta Wirausaha Nusantara dari Yogyakarta dan level yang digunakan adalah level 4. Uji kompetensi KWU materinya adalah uji portofolio bisnis dan uji kemampuan manajemen wirausaha,” katanya yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor 1, Senin (20/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Moa dan IA antara Fakultas Desain Kreatif Dan Bisnis Digital dengan 4 mitra magang Wirausaha Merdeka yaitu Batik Pesisir, Batik Qorry, Batik BSW, dan Rully Snack sebagai tempat observasi dan riset bagi para mahasiswa, yang ditanda tangani oleh Rizka Ariyanti, S.E., M.M selaku dekan Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital dengan bapak Muhammad Sirrul Wafa selaku owner Batik BSW, bapak Ahmad Witoro selaku owner Batik Qorry, bapak H. Failasuf, S.E. selaku Owner Batik Pesisir dan bapak Noor Ali Mudlofar selaku Owner Rully Snack.

“kita berharap mahasiswa dapat kompeten dibidang KWU dan siap jadi bos muda dengan ide bisnis baru,” harap Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: