Bisa Bikin Rezeki Lancar, Inilah 2 Jenis Sedekah Paling Mudah dan Berpahala yang Dapat Dilakukan Setiap Hari

Bisa Bikin Rezeki Lancar, Inilah 2 Jenis Sedekah Paling Mudah dan Berpahala yang Dapat Dilakukan Setiap Hari

Bisa Bikin Rezeki Lancar, Inilah 2 Jenis Sedekah Paling Mudah dan Berpahala yang Dapat Dilakukan Setiap Hari-Audio Dakwah-Youtube

2 Jenis Sedekah Paling Mudah dan Berpahala yang Dapat Dilakukan Setiap Hari

1. Senyum

Jenis sedekah paling mudah dan berpahala yang dapat dilakukan setiap hari yang pertama yaitu senyum. Sedekah yang paling mudah dilakukan oleh seorang muslim adalah dengan memberikan senyuman kepada orang lain.

Hal tersebut didasarkan pada sebuah hadits yang diriwayatkan oleh At Tirmiidzi bahwa dengan memberikan senyuman kepada keluarga, teman, tetangga atau orang lain adalah sedekah.

BACA JUGA:Ternyata, Ini 3 Sedekah yang paling Besar Pahalanya Menurut Hadits, Amalkan Sekarang Juga Agar Rezeki Lancar

BACA JUGA:Dahsyat Sekali! Inilah 5 Keutamaan Sedekah Subuh, Bikin Rezeki Lancar Hingga Dikabulkannya Semua Permintaan

Senyum merupakan salah satu sedekah yang paling mudah karena hanya menampilkan gerak ekspresif seakan tertawa pada muka tapi tanpa suara dan dengan melakukan hal tersebut saja kamu dianggap sudah bersedekah.

Oleh karena itu, hendaknya seorang muslim memperbanyak senyuman kepada orang-orang disekitarnya. Bahkan, dengan banyak memberikan senyuman kepada orang lain akan mendapatkan pahala dari Allah.

Terlebih lagi, dengan tersenyum dapat memberikan banyak manfaat untuk orang yang melakukannya antara lain dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan wajah akan terlihat awet muda.

2. Salam

Jenis sedekah paling mudah dan berpahala yang dapat dilakukan setiap hari yang terakhir yaitu salam. Selain menebarkan senyum, sebagai umat muslim kita juga dianjurkan untuk selalu menebarkan salam kepada saudara seiman.

BACA JUGA:Inilah 7 Bentuk Sedekah yang Paling Baik Menurut Al-Qur'an, Amalkan Sekarang Jika Ingin Rezeki Lancar!

BACA JUGA:Menurut Al-Qur'an dan Hadist! 5 Keutamaan Bersedekah Bisa Mendatangkan Rezeki Lebih Banyak, Yuk Amalkan

Hal tersebut sesuai dengan sebuah hadits riwayat Ibnu Majah bahwa, Rasulullah SAW telah memerintahkan kepada umatnya untuk senantiasa menebarkan salam, terutama kepada saudara seiman.

Itulah tadi penjelasan tentang beberapa jenis sedekah paling mudah dan berpahala yang dapat dilakukan setiap hari. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: