Awas! Ini Dia 6 Ciri-Ciri Seseorang Mengalami Kutu Air yang Wajib Kalian Perhatikan

Awas! Ini Dia 6 Ciri-Ciri Seseorang Mengalami Kutu Air yang Wajib Kalian Perhatikan

ciri-ciri seseorang mengalami kutu air-ilustrasi ciri-ciri kutu air-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada banyak tanda atau ciri-ciri seseorang mengamai kutu air. Informasi tersebut sangatlah penting untuk kalian ketahui agar nantinya kalian dapat mengobatinya sesegera mungkin.

Kutu air sendiri merupakan infeksi jamur menular yang menyeang kulit, baik itu pada kaki ataupun tangan. 

Infeksi jamur ini biasanya bermula dari sela jari kaki, kemudian menyebar  ke semua area kaki hingga tangan, yang biasanya juga tersentuh langsung jika kalian memegang infeksi tersebut terus menerus.

Infeksi jamur ini biasanya terjadi pada kaki yang sering basah atau lembap akibat berkeringan atau memakai sepatu ketat, serta kaki terkena air hujan atau banjir.

BACA JUGA:Apa Itu Kutu Air? Inilah pengertian, Penyebab, dan Gejala Kutu Air yang Wajib Kalian Ketahui

BACA JUGA:Obat Kutu Air Alami yang Ampuh, Efektif Hilangkan Jamur di Kaki

Oleh karena itu, kutu air ini menjadi salah satu penyakit yang munculnya ketika musim hujan tiba. Lantas bagaimana ciri-ciri seseorang mengalami kutu air?

1. Kulit ruam dan gatal

Ciri-ciri seseorang mengalami kutu air yang pertama adalah kulit ruam dan terasa gatal. Gejala awal penyakit ini kerap ditandai dengan munculnya bintik-bintik atau ruam yang terlihat kemerahan.

Misalnya, seperti kulit melepuh dan sangat gatal di sela-sela jari kaki dan telapak kaki ataupun di sela-sela jari tangan.

2. Kulit Bersisik

Ciri kulit yang terkena kutu air adalah kulut tersebut lebih bersisik, mengelupas, dan pecah-pecah, terutama di sela-sela antara jari kaki. Kulit bersisik akibat kutu air ini biasanya tersa lembut dan berwarna merah muda.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Obat Kutu Air yang Tersedia di Apotek, Ampuh dan Harganya Murah Kok

BACA JUGA:Wajib Baca! Inilah 6 Cara Mencegah Kutu Air Pada Kaki Saat Musim Hujan Tiba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: