1.115 Peserta Ikuti Ujian Seleksi PPPK Kabupaten Pekalongan

1.115 Peserta Ikuti Ujian Seleksi PPPK Kabupaten Pekalongan

Kepala BKPSDM Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso (berkaca mata). -Hadi Waluyo-

KAJEN - Sebanyak 1.115 peserta mengikuti ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Pekalongan. Ribuan peserta ini memperebutkan 439 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso, Kamis, 23 November 2023, mengatakan, ribuan peserta seleksi itu tersebar di sepuluh lokasi ujian. Ada yang di Madiun, Semarang, Jakarta, Yogyakarta, hingga Balikpapan. 

Ujian seleksi PPPK telah dimulai pada hari Senin, 13 November 2023, di Madiun. Yang paling banyak peserta ujian di Semarang tanggal 15 dan 16 November. "Ujian di beberapa tempat. Ada di Samarinda, Jakarta, Cirebon, Semarang. Hasil akhir ujian Kabupaten Pekalongan tanggal 2 Desember," terang Wiryo.

Disebutkan, 439 formasi yang diperebutkan paling banyak tenaga kesehatan. Yakni 250 formasi. Sementara tenaga guru ada 120 formasi. Sisanya di formasi tenaga teknis lainnya sebanyak 69 formasi. 

Baca juga:FGHP3TP Ngadu ke Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan, Minta Diprioritaskan Lolos Seleksi P3K 2023

"Dibanding tahun lalu, jumlah peserta ini ada kenaikan sedikit. Bedanya, dulu formasi paling banyak tenaga guru, sekarang tenaga kesehatan," ucap Wiryo. 

Ia mengimbau, para peserta seleksi tidak terpengaruh dengan pihak-pihak yang mengaku bisa meloloskan ujian. 

"Abaikan saja yang begitu. Itu tidak benar. Lolos tidaknya murni dari hasil pekerjaan peserta sendiri," pesannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: