Ingin Rezeki Lancar dan Melimpah? Lakukanlah 3 Amalan Pelancar Rezeki Berikut ini

Ingin Rezeki Lancar dan Melimpah? Lakukanlah 3 Amalan Pelancar Rezeki Berikut ini

Agar Rezeki Lancar dan Melimpah-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kamu pasti ingin agar rezeki lancar dan melimpah bukan? Melakukan amalan-amalan berikut ini akan membuat rezekimu lancar dan melimpah.

Rezeki yang dilimpahkan bukan hanya rezeki yang berbentuk materi seperti uang akan tetapi juga rezeki non-materi seperti kebahagiaan.

Memang rezeki sudah diatur oleh Allah SWT kepada setiap umat manusia baik yang beriman maupun kufur, baik ataupun jahat.

Akan tetapi kita masih perlu ikhtiar atau usaha untuk mendapatkannya, dan dzikir atau amalan ini merupakan salah satu usaha untuk meraihnya.

Amalan-amalan ini diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk mendapatkan rezeki yang berlimpah dan caranya diajarkan kepada kita oleh para ulama.

Berikut ini adalah amalan agar rezeki lancar dan melimpah semoga rezeki kamu benar-benar dilimpahkan dan di lancarkan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Cara Istighfar yang Benar agar Mendapat Fadhillah Rezeki, Wajib untuk Diamalkan!

Agar Rezeki Lancar dan Melimpah

1. Bersedekah

Rasulullah bersabda kepada Zubair bin Awwam "Hai Zubair, ketahuilah bahwa kunci rezeki hamba itu di atas arsy, yang dikirim oleh Allah Azza Wa Jalla kepada setiap hamba sekedar nafkahnya. Maka siapa yang memperbanyak sedekah kepada orang lain, niscaya Allah SWT memperbanyak baginya. Dan siapa yang menyedikitkan, niscaya Allah SWT menyedikitkan baginya." (HR Daruquthni dari Anas RA).

Hadis diatas menjadi dasar hukum bahwa bersedekah menjadi salah satu amalan yang akan membuat rezeki semakin berlimpah dan berkah.

2. Bersilaturahmi

Rasulullah SAW bersabda yang artinya "Siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi." (HR Bukhari).

Silaturahmi ini menjadi salah satu dari sepuluh pintu rezeki dalam islam, Allah menghendaki rezeki atas manusia dari jalan mana saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: