Bantu Turunkan Berat Badan secara Efektif, Begini Cara Melakukan Diet Kurma

Bantu Turunkan Berat Badan secara Efektif, Begini Cara Melakukan Diet Kurma

Ilutrasi cara mengkonsumsi kurma saat diet.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Salah satu cara untuk membantu menurunkan berat badan adalah dengan melakukan diet kurma. Menurunkan berat badan memang membutuhkan proses yang tidak mudah dan juga butuh kesabaran.

Jika mendengar kata kurma maka yang terbayang adalah suasana Ramadhan. Karena kurma merupakan buah yang biasa dikonsumsi untuk menemani sahur dan berbuka saat puasa.

Selain karena sunnah nabi, kandungan pada kurma memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ditambah rasanya yang manis alami, bagus untuk dikonsumsi pertama kali saat perut kosong ketika akan sahur dan berbuka.

Salah satu cara yang dapat dilakukan ketika akan menurunkan berat badan adalah dengan menghindari makanan yang manis. Namun rasa manis pada kurma yang alami, aman untuk dikonsumsi saat diet.

BACA JUGA:Dijamin Badan Langsung Enteng, Coba Jus Diet Tomat 3 Hari, Buah Ini Akan Mengusir Lemak dari Tubuhmu

BACA JUGA:Cobain Yuk! Inilah 5 Camilan Buah Pendukung Diet, Bagi yang Suka Nyemil Tak Perlu Khawatir Lagi

Justru cara diet kurma menjadi salah satu pilihan bagi pecinta manis yang ingin menurunkan berat badan. Hal ini karena mengkonsumsi kurma dapat memberi rasa kenyang lebih cepat dan lama.

Cara Melakukan Diet Kurma

Alasan kurma bagus dikonsumsi saat diet adalah karena kandungan gizi pada kurma yang cukup lengkap. Sehingga tetap dapat membantu memenuhi nutrisi tubuh.

Pada kurma terdapat kandungan karbohidrat gula, vitamin, mineral, dan juga protein. Yang mana semua kandungan-kandungan tersebut adalah sumber nutrisi dan sumber energi tubuh.

Kandungan serat dan protein pada kurma terbilang cukup tinggi. Inilah Salah satu alasan kenapa ketika mengkonsumsi beberapa potong kurma sudah dapat memberikan rasa kenyang lebih lama pada perut.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Diet Kurma, Ternyata Ampuh Turunkan Berat Badan secara Efektif

BACA JUGA:Anti Hambar! Resep Makan Siang Sehat untuk Diet Enak, Dijamin Bikin Dietmu Nggak Membosankan

Untuk melakukan diet kurma ini terbilang cukup mudah, tidak ribet dan terlalu banyak aturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: