Rezeki Dijamin di Al-Quran! Inilah 3 Ayat Tentang Rezeki yang Harus Kamu Tahu

Rezeki Dijamin di Al-Quran! Inilah 3 Ayat Tentang Rezeki yang Harus Kamu Tahu

Ayat Tentang Rezeki-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Beberapa ayat tentang rezeki ini bisa menjadi referensimu tentang janji dari Allah SWT yang akan memberikan rezeki kepada seluruh makhluk di muka bumi.

Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam yang di mu'jizatkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat jibril.

Allah SWT telah menjanjikan menanggung setiap rezeki dari seluruh makhluk yang hidup di dunia, bahkan hewan yang sangat kecil sekalipun.

Seharusnya memang rezeki kita sudah ditanggung oleh Allah SWT akan tetapi kita masih harus menjemput atau mengusahakan rezeki tersebut.

Rezeki di dalam Islam sendiri bukan hanya rezeki yang terlihat oleh mata seperti uang akan tetapi juga yang tidak nampak seperti kebahagiaan hati.

Berikut ini adalah beberapa ayat tentang rezeki yang harus kamu tahu agar semakin bertambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Ajaib Mendatangkan Rezeki! Inilah 3 Keajaiban Sayyidul Istighfar ketika Rutin Dibaca

Ayat Tentang Rezeki

1. Surah Al-Mulk Ayat 21

Amman Haadzal ladzii yarzuqukum in amsaka rizqah, Artinya : "Atau siapakah dia ini yang memberimu rezeki jika Allah menahan rezeki-Nya?". (Al-Mulk : 21)

Ayat ini menjelaskan bahwa rezeki ialah hak mutlak bagi Allah SWT untuk memberikannya kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya.

Bahwa tidak ada siapapun yang bisa menghalangi datangnya rezeki kepada seseorang, dan apabila Allah SWT tidak menghendaki maka tidak akan datang.

2. Surah Al-Jumuah Ayat 10

Bacaan Latin dari ayat Al-Quran ini adalah "Faidzaa qudhiyatish shalaatu fangtansyiruu fil ardhi wabtaghu min fadhlillahi".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: