Ternyata Ini Dia 8 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Mata, Bisa Cegah Katarak

Ternyata Ini Dia 8 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Mata, Bisa Cegah Katarak

manfaat mentimun untuk kesehatan mata--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada artikel ini, kita akan mengupas berbagai manfaat mentimun untuk kesehatan mata yang didukung oleh penelitian dan penjelasan yang lebih mendalam.

Bagi kamu yang menyukai acar dari mentimun maka berbahagialah. Mentimun (Cucumis sativus) tidak hanya menjadi sayuran menyegarkan yang sering kita jumpai dalam hidangan, tapi juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan, salah satunya adalah kesehatan mata.

Mata adalah bagian tubuh yang sangat penting yang perlu kita jaga kesehatannya. 

Dengan mata kita dapat menikmati segala keindahan alam di dunia ini, karena itulah manfaat mentimun dapat kita nikmati, maka bersyukurlah atas anugerah kesehatan mata yang kamu dapatkan. 

Selain manfaat mentimun untuk kesehatan mata, mentimun juga mengandung serat yang membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Serat pada mentimun membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Karena mentimun juga mengandung senyawa cucurbitacin yang membantu mencegah kanker usus.

BACA JUGA:Lansia Wajib Tahu! Inilah 5 Jus Buah yang Baik untuk Kesehatan Mata dan Mencegah Katarak

BACA JUGA:Ayah Bunda Wajib Tahu! Inilah 7 Produk Suplemen Vitamin Mata untuk Anak di Apotek

Berikut adalah 8 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Mata:

1. Kandungan vitamin A

Vitamin A dikenal sebagai nutrisi utama untuk kesehatan mata. Mentimun mengandung vitamin A dalam jumlah yang cukup, yang dapat membantu menjaga kesehatan sel-sel mata dan meningkatkan ketajaman penglihatan.

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Kandungan vitamin K dalam mentimun dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di sekitar mata. Sirkulasi darah yang meningkat akan membawa lebih banyak nutrisi ke sel-sel mata dan membantu regenerasi jaringan.

3. Mengurangi Pembengkakan Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: