Ini Dia 6 Penyebab Gigi Kuning dan Berkarang yang Sudah Akut, Begini Cara Mengatasinya Pakai Bahan Alami

Ini Dia 6 Penyebab Gigi Kuning dan Berkarang yang Sudah Akut, Begini Cara Mengatasinya Pakai Bahan Alami

Penyebab Gigi Kuning dan Berkarang yang Sudah Akut, Begini Cara Mengatasinya Pakai Bahan [email protected]

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ini dia penyebab gigi kuning dan berkarang yang sudah akut. Walapun kondisi ini tidak membahayakan, namun jika diamkan akan menyebabkan kerusakan pada gigi. 

Sebelum gigi kamu benar-benar rusak karena karang yang sudah terakumulasi secara akut. Bisa melakukan tindakan untuk mencegah masalah gigi lebih awal ya. 

Pada umumnya orang sejak kecil memiliki gigi berwarna gading, namun karena beberapa faktor menyebabkan warna gigi mengalami perubahan. Bergam warna gigi bisa saja terjadi secara alami, mulai dari warna gigi kuning hingga abu-abu.

Perubahan warna gigi memang tidak bisa menjadi tolak ukur untuk melihat tingkat kesehatan mulut, namun bisa menjadi indikator penilaian akan kebiasaan seseorang.

Biasanya pemilik gigi kuning sukar akan melakukan rutinitas dengan baik seperti menggosok gigi. Hingga bisa membuat sisa-sisa makanan menumpuk dan menyebabkan gigi kuning berkarang. 

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Gigi Kuning dengan Bahan Alami, Bisa Rontokkan Karang dan Plak Secara Permanen Anti Bau Mulut

BACA JUGA:4 Pasta Gigi Penghilang Karang Gigi Terbaik di Apotik, Efektif Bikin Gigi Putih dan Hancurkan Plak Kuning

Sebelum semuanya terjadi, kamu bisa kenali dulu apa saja penyebab gigi kuning dan berkarang yang sudah akut. Supaya kamu bisa lakukan pencehana sejak dini ya.

Adapun penyebab gigi kuning dan berkarang yang sudah akut bisa kamu lihat selengkapnya pada artikel berikut ini.

Pahami Penyebab Gigi Kuning dan Berkarang yang Sudah Akut

1. Gigi Tidak Bersih

Salah satu penyebab gigi kuning dan berkarang yang sudah akut yakni gigi yang tidak bersih. Timbulnya plak bisa bisa menjadi penyebab utama adanya noda kuning pada gigi.

Plak bisa saja muncul karenaberagam faktor, mulai dari faktor tumpukan jaringan ludah yang sedikit demi sedikit, hingga sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan. Kalau ini semakin lama dibiarakan saja, akan menyebabkan pak menebal dan menimbulkan karang yang tebal.

Sehingga kamu harus memastikan kalau sudah menggososk gigi sebanyak 2 kali dalam sehari secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: