Kecelakaan Beruntun, Tronton Sruduk Bus dan Truk Serta Sepeda Motor

Kecelakaan Beruntun, Tronton Sruduk Bus dan Truk Serta Sepeda Motor

BATANG - Kecelakaan beruntun terjadi di jalur Pantura wilayah Kabupaten Batang, atau tepatnya di jalan Jendral Sudirman Kota Batang, Minggu (13/9/2020). Pada kejadian tersebut truk tronton box menyeruduk bus dan truk serta sejumlah sepeda motor yang tengah berhenti di perempatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 06.16 Wib. Truk Tronton Box Hino No. Pol B-9813-WF yang dikemudikan Indra Permadi (27) berjalan dari arah timur ke barat. Saat melewati jalan simpang empat jalan Jendral Sudirman atau perempatan Mustika yang dikendalikan oleh Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) atau trafigh light, tiba-tiba truk menabrak bus dan juga truk diesel serta sepeda motor Yamaha Mio No. Pol G-3045-RV yang tengah berhenti, karena lampu merah.

Akibat ditabrak dari arah belakang, truk diesel Nopol G-3045-RV yang dikemudikan Nawawi (37) warga Desa Banaran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, terdorong ke depan dan menabrak sepeda motor Honda Revo No. Pol G-3402-UL, SPM Yamaha Mio No. Pol G-6291-QT, Honda Scoopy No. Pol G-3941-UV, dan Honda Karisma No. Pol G-6851-GA yang berhenti di depannya karena APILL menyala merah.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah pengendara motor mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit (RS) QIM Batang. Selain itu, beberapa kendaraan juga mengalami kerusakan baik ringan maupun berat.

Petugas dari Satlantas Polres Batang yang mendapat laporan kejadian tersebut, langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Petugas juga mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan, termasuk mendatangkan mobil derek untuk memindahkan truk dari badan jalan.

"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, dan seluruh korban telah mendapat perawatan medis di rumah sakit," ungkap Kasatlantas Polres Batang, AKP Doddy triantoro ketika dikonfirmasi awak media.

Selain mengevakuasi korban, petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas yang sempat mengalami kemacetan akibat kejadian tersebut. Kasus itu sendiri saat ini masih dalam penyelidikan pihak Satlantas Polres Batang. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: