Efektif Atasi Masalah Pencernaan! Inilah 3 Khasiat Daun Sirih Merah yang Harus Kamu Tahu

Efektif Atasi Masalah Pencernaan! Inilah 3 Khasiat Daun Sirih Merah yang Harus Kamu Tahu

Khasiat Daun Sirih Merah-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam artikel ini akan dibahas beberapa khasiat daun sirih merah yang sangat baik untuk kesehatan dan mencegah berbagai penyakit kronis.

Daun sirih merah merupakan tanaman rambat yang sangat mudah dibudidayakan hanya menggunakan media tanam pot yang ditaruh diluar rumah sudah cukup.

Walaupun sangat mudah ditanam dan bibitnya sangat mudah ditemukan daun sirih ini memiliki banyak sekali manfaat salah satunya untuk kesehatan.

Bagi kamu yang sudah berusia lanjut atau sepuh, dianjurkan untuk sering mengkonsumsi daun sirih merah ini untuk mencegah penyakit kronis.

Daun sirih merah dapat dikonsumsi dengan dua cara yakni direbus hingga mendidih lalu diminum airnya atau dimakan dikunyah langsung.

Berikut ini adalah beberapa khasiat daun sirih dari sisi kesehatan yang harus kamu ketahui agar kamu selalu sehat dan terhindar dari penyakit.

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Sirih Merah untuk Kulit, Mengatasi Jerawat dan Anti Penuaan

Khasiat Daun Sirih Merah

1. Mengobati Sakit Perut

Khasiat air rebusan daun sirih merah untuk kesehatan selanjutnya adalah menyembuhkan sakit perut dan menjaga pencernaan dari bakteri jahat.

Kandungan terpenoid dan lavikula yang terdapat di daun sirih merah sangat mampu untuk mengatasi berbagai macam masalah perut.

Vitamin C juga terdapat di air rebusan daun sirih ini yang sangat berguna untuk mengatasi masalah tukak lambung atau maag.

2. Mengobati Jantung Koroner

Manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dari daun sirih selanjutnya adalah untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung koroner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: