Doa Memohon Kemudahan Rezeki serta Seluruh Urusan, Pekerjaan Jadi Penuh Berkah dan Halal

Doa Memohon Kemudahan Rezeki serta Seluruh Urusan, Pekerjaan Jadi Penuh Berkah dan Halal

Doa Memohon Kemudahan Rezeki serta Seluruh Urusan, Pekerjaan Jadi Penuh Berkah dan Halal -Tangkap layar -Freepik.com

Rabbisyrahli shadri wayyassyirli amri wahlul uqdatam mil-lisani yafqahu qauli.

Artinya:

"Ya Allah, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah seluruh urusanku serta lepaskanlah kekakuan lidahku, supaya mereka paham perkataanku." (QS. Thaha: 25-28).

Doa Dimudahkan Saat sebelum Bekerja

Bekerja merupakan salah satu upaya tiap orang untuk mencari rezeki di jalan yang benar serta sesuai sunah Rasulullah SAW. Dikala bekerja, terdapat juga cobaan yang diberikan Allah SWT untuk menguji keimanan serta ketakwaan tiap manusia.

Agar terbebas dari marabahaya serta hal yang terlarang di saat bekerja, ada baiknya untuk muslim membaca doa dimudahkan saat sebelum bekerja. Berikut lafal doa yang dapat dibaca saat sebelum berangkat bekerja. Lafal ini tercantum dalam kitab Ad Du'a. karya Imam At Thabrani.

Allahumma innii as'aluka. min fadhlika wa athaa'ika. rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du'aa'i. wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa'daka. wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi'. annal islaam ba'da. iz a'thaitanaa.

Artinya :

"Ya Allah, sebetulnya saya memohon dari keutamaanMu serta pemberianMu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sebetulnya Engkau memerintahkan buat berdoa serta memutuskan atasku pengabulan doa, serta Engkau Zat Yang tidak melanggar janji serta tidak mendustainya. Ya Allah, tidak terdapat kebaikan yang Engkau gemari kecuali Engkau peruntukan kami menyayangi kebaikan tersebut serta mudahkan kami mendapatkannya. Serta tidak terdapat suatu yang Engkau benci kecuali Engkau peruntukan kami benci terhadap suatu tersebut serta jauhkanlah kami darinya. Serta janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami sehabis Engkau berikan."(*)

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: