Apa yang Dimaksud Mata Juling? Inilah 16 Penyebab serta 9 Gejala Mata Juling yang Wajib Diketahui

 Apa yang Dimaksud Mata Juling? Inilah 16 Penyebab serta 9 Gejala Mata Juling yang Wajib Diketahui

Apa yang dimaksud mata juling-ilustrasi mata juling-Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebenarnya apa yang dimaksud mata juling dan bagaimana gejala serta penyebabnya? Banyak orang yang mempertanyakan permasalahan tersebut.

Mata juling sendiri merupakan suatu kondisi ketika posisi kedua mata tidak sejajar dan melihat ke arah yang berbeda. Mata juling ini bisa terjadi oleh siapa saja, terutama bayi dan anak-anak.

Dalam istilah medis, mata juling ini dikenal dengan nama Strabismus. Kondisi ini terjadi akibat adanya gangguan koordinasi pada otot penggerak bola mata.

Pada anak-anak, mata juling ini biasanya sudah muncul saat lahir. Namun, mata juling pada bayi sering tidak terdiagnosis hingga berusia 3 bulan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Dia 8 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Mata, Bisa Cegah Katarak

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat dan Aturan Pakai Eyevit, Suplemen Mata untuk Anak-Anak hingga Lansia

Sementara itu, tidak sedikit kasus, mata juling juga dialami oleh orang dewasa. Mata juling pada orang dewasa ini biasanya dapat disebabkan oleh adanya penyakit atau permasalahan kesehatan tertentu

Setelah kita mengetahui apa yang dimaksud mata juling, lantas apakah mata juling ini bisa diobati? Mata juling ini tentunya bisa diobati.

Untuk pengobatan mata juling ini bisa diobati dengan berbagai cara yang biasanya sudah dianjurkan oleh dokter terlebih dahulu.

Beberapa cara mengobati mata juling ini mulai dari melakukan terapi mata juling, obat tetes mata, suntik botox, hingga operasi.

BACA JUGA:Mata Sehat dan Jernih! Inilah 6 Produk Multivitamin untuk Kesehatan Mata Anak yang Wajib Bunda Ketahui

BACA JUGA:Ayah Bunda Wajib Tahu! Inilah 7 Produk Suplemen Vitamin Mata untuk Anak di Apotek

Namun, sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab atau faktor memicu munculnya mata juling dan bagaimana gejalanya? Berikut ini informasinya untuk kalian

Penyebab dan Gejala Mata Juling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: