Apakah Mata Juling Bisa Sembuh? Inilah 6 Cara Menyembuhkan Mata Juling yang Wajib Diketahui

Apakah Mata Juling Bisa Sembuh? Inilah 6 Cara Menyembuhkan Mata Juling yang Wajib Diketahui

cara menyembuhkan mata juling-ilustrasi mata juling dan cara mengatasinya-youtube.com

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 9 Jenis Makanan untuk Merawat Kesehatan Mata untuk Anak, Remaja, hingga Lansia

5. Tetes Mata

Penderita mata juling juga bisa mengobati mata juling dengan obat tetes mata. Namun, obat tetes mata ini khusus untuk mata juling dan atas anjuran dokter.

Biasanya dokter akan memberikan obat tetes mata yang mengangung atropin. Kandungan tersebut untuk mengaburkan penglihatan mata yang lebih kuat, sekaligus mata yang lemah akan bekerja lebih keras.

Sehingga kedua mata memiliki fokus yang sama. sama seperti suntik botox, efek dari obat tetes mata ini juga hanya berlangsung sementara.

Jadi, kalian perlu menggunakan obat tetes mata yang sesuai dengan aturan pakai atau dosis yang sudah dianjurkan oleh dokter.

BACA JUGA:Catat Ini! Rekomendasi 8 Produk Vitamin untuk Menjaga Mata Agar Tetap Sehat, Cocok untuk Semua Kalangan

BACA JUGA:Cocok untuk Anak-Anak hingga Lansia! Inilah 6 Produk Vitamin yang Bagus untuk Kesehatan Mata

6. Operasi

Jenis pengobatan mata juling ini merupakan pengobatan pilihan sebagian orang. Sebab, pengobatan ini terbilang mudah namun membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Pengobatan mata juling yang dimaksud adalah operasi mata juling. Operasi mata juling ini bertujuan untuk mengencangkan atau mengendurkan otot-otot yang mengendalikan pergerakan mata.

Namun terkadang, ada juga beberapa kasus yang membutuhkan operasi tambahan yang mana bertujuan untuk bisa menyelaraskan mata sepenuhnya.

Gangguan penglihatan ini perlu diperiksa oleh dokter sesegera mungkin. Hal tersebut dilakukan agar penyembuhan bisa dilakukan secara maksimal dengan hasil yang diimpikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: