Wajib Dicatat Nih! Ini Dia 5 Ciri-Ciri Seseorang Mengalami Gigi Berlubang

Wajib Dicatat Nih! Ini Dia 5 Ciri-Ciri Seseorang Mengalami Gigi Berlubang

ciri-ciri seseorang mengalami gigi berlubang-ilustrasi sakit karena gigi berlubang-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penting bagi kalian untuk menetahui ciri-ciri seseorang mengalami gigi berlubang. Hal ini dilakukan agar kalian tahu dan segera mengobatinya bila gigi berlubang tersebut muncul.

Gigi berlubang sendiri adalah kondisi dimana gigi rusak akibat terkikisnya lapisan terluar gigi atau anamel. Gigi berlubang merupakan keluhan yang umum terjadi pada semua orang di semua kalanan usia. 

Salah satu faktor yang menyebabkan gigi berlubang ini yakni disebabkan oleh penumpukan bakteri pada mulut, biasanya hal ini terjadi karena sering mengonsumsi makanan manis, namun kurang menjaga kebersihan mulut.

Sementara itu, ciri-ciri seseorang mengalami gigi berlubang setiap orang tentunya berbeda-beda, tergantung pada lokasi dan ukuran lubang yang terbentuk pada gigi tersebut.

BACA JUGA:Mengandung Kalsium, Inilah Manfaat Susu UHT untuk Kesehatan Gigi Anak

BACA JUGA:8 Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Aman untuk Ibu Hamil

Ketika lubang baru terbentuk dan masih berukuran kecil, biasanya tidak akan terasa oleh sebagian orang, Kecuali bila tiba-tiba bila ada makanan masuk atau terselip di dalam gigi luban tersebut.

Namun beda halnya dengan lubang gigi yang besar. Ketika lubang gigi makin membesar, ciri-ciri dari gigi berlubang yang akan muncul diantaranya yakni sebagai berikut

1. Gigi Sensitif

Gigi sensitif ini adalah rasa ngilu, nyeri atau tidak nyaman pada gigi. Biasanya kondisi muncul ketika menyikat gigi atau ketika gigi terpapar suhu dingin atau panas.

Gigi sensitif ini dapat terjadi karena kalian mengonsumsi makanan dan minuman terlalu manis, asam, hingga terlalu panas maupun dingin.

BACA JUGA:Tidak Perlu Takut Apotik Tutup! Inilah Cara Menghilangkan Sakit Gigi pada Malam Hari yang Bisa Anda Coba

BACA JUGA:Cukup dengan Bahan-Bahan Sederhana! Begini Cara Menghilangkan Sakit Gigi dengan Cepat

2. Sakit Gigi Ketika Menggigit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: