3 Cara Mudah Bikin Wajah Putih Awet Muda Pakai Bahan Dapur, Rahasia Wajah Glowing Mulus dalam 1 Hari

3 Cara Mudah Bikin Wajah Putih Awet Muda Pakai Bahan Dapur, Rahasia Wajah Glowing Mulus dalam 1 Hari

Cara mudah bikin wajah putih awet muda pakai bahan dapur--Freepik

Penggunaan ampas teh hijau atau kantong teh bekas dapat membuat kulit lebih kencang dan tampak awet muda dari kandungan antioksidan dan kolagen pada teh hijau. Vitamin E dan C pada teh hijau juga dapat menutrisi kulit secara mendalam.

Cara pemakaiannya mudah, kamu cukup menggunakan ampas teh hijau yang sudah dingin. Buat campuran masker dengan air mawar atau minyak zaitun dan oleskan pada wajah selama 15 menit.

Setelah itu bilas wajah sampai bersih. Kamu akan merasakan kulit lebih lembab, kencang dan setingkat lebih cerah berseri.

Pemakaian rutin 3 sampai 4 kali seminggu dapat bantu memutihkan kulit dan membuat kulit tampak awet muda.

BACA JUGA:Inilah Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Jeruk Nipis Agar Terlihat Mulus, Cuma 1 Bahan Bikin Glowing

2. Lidah buaya dan jeruk nipis  

Kedua adalah bahan alami lidah buaya dan jeruk nipis. Bahan alami ini sudah sering digunakan sebagai bahan baku produk perawatan kulit kemasan yang bikin lembap dan cerah.

Sifat lembap pada lidah buaya dapat menutrisi kulit sekaligus menenangkan kulit iritasi dan panas. Sensasi dingin lidah buaya ini cocok untuk pemilik kulit sensitif dan kelembapannya juga dapat menyerap pada tiap lapisan kulit.

Kelembapan ini dapat membuat kulit lebih elastis dan kenyal sehingga dapat membuat kulit lebih ternutrisi dan bebas garis halus penyebab kerutan. Kamu juga bisa mengkombinasikan dengan jeruk nipis sebagai pemutih alami.

Vitamin C pada jeruk nipis dapat menjadi pemutih alami yang ampuh. Sifat asamnya dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi.

Kombinasikan dengan gel lidah buaya dalam jeruk nipis ini dapat menetralkan asam dan bantu memaksimalkan manfaatnya.

Cukup campurkan gel lidah buaya secukupnya dengan sari jeruk nipis dan aduk hingga rata. Oleskan 10 menit pada kulit dan bilas, tidak lupa pakai pelembap setelahnya untuk melembapkan dan menetralkan pH kulit.

BACA JUGA:3 Cara Membuat Racikan Pemutih Wajah dengan Timun Sekali Pakai Kulit Langsung Putih Glowing Tanpa Noda Hitam

3. Susu dan kunyit

Terakhir adalah campuran susu dan kunyit. Kedua bahan alami ini menjadi bahan pemutih yang kaya akan kandungan antioksidan dan kandungan vitamin yang dapat meningkatkan kadar kolagen pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: