Berbahaya! Ini 3 Binatang Peliharaan Mitologis Harry Potter yang Harus Dihindari

Berbahaya! Ini 3 Binatang Peliharaan Mitologis Harry Potter yang Harus Dihindari

Berbahaya! Ini 5 Binatang Peliharaan di Harry Potter yang Harus Dihindari--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Salah satu hal yang membuat kisah dalam novel Harry Potter menarik adalah eksistensi binatang peliharaan mitologis Harry Potter yang diciptakan penulisnya.

Harry Potter merupakan salah satu kisah tersukses sepanjang masa, di mana kisahnya yang semula berbentuk novel, kini sudah diadaptasi menjadi film bahkan game. 

Populer sejak tahun 90-an hingga saat ini, banyak karakter di Harry Potter yang sangat melekat di hati dan ingatan pembacanya.

Jika diperhatikan, para karakter ini juga memiliki binatang peliharaan mitologis Harry Potter yang memiliki khasnya tersendiri. Bahkan, banyak dari binatang peliharaan itu yang senantiasa membantu pemiliknya di kala kesusahan.

Akan tetapi, di antara banyaknya binatang peliharaan mitologis yang memiliki karakter bersahabat, terdapat pula binatang peliharaan mitologis Harry Potter yang sangat berbahaya hingga bisa membunuh manusia.

Berikut merupakan binatang peliharaan mitologis Harry Potter yang menyeramkan dan siapa saja pemiliknya.

BACA JUGA 4 Asrama Harry Potter, Tempat Tinggal Siswa di Hogwarts dalam Serial Fantasi Karya J.K. Rowling

Aragog, Peliharaan Hagrid

Makhluk mitologis ini merupakan peliharaan Hagrid yang baru diketahui ketika Basilisk mulai menyerang Hogwarts dan Aragog menjadi makhluk yang dituduh melakukan pembunuhan seorang sisiwi di toilet.

Akan tetapi, tuduhan itu tidak benar adanya.

Aragog merupakan seokor laba-laba bertubuh raksasa. Lebih tepatnya, ia adalah acromantula, seekor laba-laba ajaib di dunia Harry Potter.

Harry dan Ron pernah berkunjung ke sarang Aragog dan anak-anaknya demi mencari informasi guna menyelamatkan Hagrid. Tak berjalan mulus, mereka malah hampir kehilangan nyawanya.

Makhluk berkaki delapan ini sangat berbahaya karena ukurannya yang besar. Selain itu, racunnya pun dengan mudah membunuh manusia. Bahkan, kecepatan lari aragog pun tak boleh diremehkan.

Norberta, Peliharaan Hagrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: