Dijamin Efektif, Inilah Cara Menghafal dengan Cepat

Dijamin Efektif, Inilah Cara Menghafal dengan Cepat

Inilah Cara Menghafal dengan Cepat -Tangkap layar -Freepik.com

Buat cerita untuk membantu otak meresap potongan besar dari informasi yang dapat dicoba untuk memecah informasi adalah dengan membuat cerita yang menghubungkan tiap potongan informasi .

Misalnya, bila butuh menghafal rumus kimia yang rumit, kita dapat mengganti nama molekul dengan nama manusia yang dimulai dengan huruf yang sama (Carol = Klorin, misalnya) serta membuat cerita kecil ialah rumus tersebut jadi kepribadian molekul dalam resep yang mempunyai sifat-sifat sama dengan manusia.

Ini bisa jadi metode yang sangat efisien untuk pendidikan dengan data yang rumit. Misalnya, Glukosa itu tipenya manis, periang, serta dapat jadi sahabat baik untuk seluruh makhluk hidup.

7. Belajar kelompok

Belajar dengan sahabat tampaknya bisa membuat kamu lebih paham serta mengingat pelajaran yang sudah di informasikan di kelas. Atmosfer yang mengasyikkan bersama teman-teman jadi alasan metode menghafal dengan cepat yang satu ini dinilai jitu. Dengan sahabat kamu juga akan menciptakan tata metode belajar yang cocok serta fun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: