Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

cara merawat anak kucing yang baru lahir--Freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kucingmu baru melahirkan namun kamu tidak tahu bagaimana cara merawat anak kucing yang baru lahir, simak artikel ini sampai selesai ya guys.

Banyak orang ingin memelihara kucing karena hewan berbulu satu ini memiliki tingkah yang lucu dan menggemaskan, sehingga siapapun yang melihatnya pasti akan merasa gemas.

Karena memiliki tingkah yang lucu dan menggemaskan, mereka juga sangat asik diajak bermain, bahkan bisa membangun ikatan emosional antara kucing dengan pemiliknya.

Namun jika kucingmu baru selesai melahirkan, otomatis kamu harus tahu cara merawat anak kucing yang baru lahir, agar pertumbuhannya cepat dan keadaannya sehat.

BACA JUGA:Saran dari Dokter Hewan, Begini 8 Cara Merawat Kucing Peliharaan di Rumah yang Benar Agar Anabul Tetap Sehat

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pakan Kucing Murah Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Saluran Kemih Anabul

Berikut kami berikan informasi apa saja yang harus kamu lakukan, ketika kucingmu melahirkan anakan kucing, agar kamu bisa merawatnya.

Menyiapkan tempat yang nyaman

Salah satu hal terpenting yang harus dilakukan adalah, menyiapkan tempat tinggal yang nyaman untuk anak kucing tersebut.

Usahakan tempat tinggalnya bersih, dan juga kering agar mereka tidak merasa kedinginan meskipun tidak bersama dengan indukannya.

Hal ini penting sekali untuk dilakukan, sebab kucing yang baru lahir biasanya memiliki bulu yang tipis, dan sistem imunnya pun masih lemah, belum sekuat kucing-kucing dewasa.

BACA JUGA:Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Pakan Kucing Meo Kitten : Harga, Nutrisi, Kelebihan dan Kekurangannya

BACA JUGA:Tidak Perlu Beli Mahal, Begini Cara Membuat Pakan Kucing agar Cepat Gemuk: Ada Resep Camilannya Juga

Oleh karena itu, sebagai pemilik kamu wajib menyiapkan tempat yang nyaman untuk anakan kucingmu, kamu bisa membuatkan kotak kecil yang dilapisi dengan selimut atau handuk.

Agar kehangatannya lebih maksimal lagi, kamu bisa menambahkannya dengan lampu penghangat, jangan lupa juga untuk menambahkan botol air hangat yang dibalut dengan handuk atau bantal penghangat.

Memberikannya susu yang sesuai

Salah satu sumber energi yang penting untuk kucing anakan adalah susu, namun jangan memberinya susu sembarangan ya guys, usahakan susu khusus kucing.

Jangan sekali-kali memberinya susu sapi atau cairan yang memiliki kandungan gula, sebab minuman tersebut memiliki kandungan laktosa, dan dapat menyebabkan masalah pada sistem pencernaan anak kucing.

BACA JUGA:Kumpulan Cara Membuat Pakan Kucing dari Telur Super Mudah, Bikin Bulu dan Mata Anabul Semakin Berkilau

BACA JUGA:Inilah Warna Kucing Pembawa Rezeki untuk Pemiliknya, Salah Satunya Ada Belang Tiga Warna!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: