Sisa 1 Kuota, 3 Tim Masih Berpeluang Lolos dari Grup Neraka Susul Dortmund

Sisa 1 Kuota, 3 Tim Masih Berpeluang Lolos dari Grup Neraka Susul Dortmund

--IG @championsleague

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Persaingan di Grup F Liga Champions 2023/2024 semakin sengit. Borussia Dortmund menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Tiga tim lain masih punya peluang mengikuti jejak Dortmund.

Grup F memainkan dua pertandingan dari matchday 5. AC Milan menjamu Dortmund di San Siro, sedangkan PSG kedatangan Newcastle di Parc des Princes.

Milan yang di matchday sebelumnya sukses mengalahkan PSG kini justru harus bertekut lutut di hadapan Dortmund. Bermain di kandang sendiri, Rossoneri takluk dengan skor 1-3.

Sementara itu, PSG nyaris malu di hadapan suporter mereka usai tertinggal 0-1 dari Newcastle hingga masa injury time babak kedua. Beruntung, PSG mendapat penalti yang dituntaskan menjadi gol oleh Kylian Mbappe.

Berkat kemenangan di kandang Milan, Dortmund pun berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Die Borussen kini bertengger kokoh di puncak klasemen dengan poin 10.

Sementara itu, keberhasilan PSG memaksakan hasil imbang atas Newcastle membuat mereka kini menempati peringkat dua dengan perolehan poin 7.

PSG kini dipastikan tak akan bisa mengakhiri fase grup sebagai juru kunci. Artinya, tim asuhan Luis Enrique pun dipastikan setidaknya lolos ke play off Liga Europa.

Di sisi lain, kegagalan Newcastle mengunci kemenangan di kandang PSG membuat mereka menempati posisi ketiga, setingkat di atas Milan yang berada di dasar klasemen.

Menariknya, Newcastle dan Milan kini sama-sama memiliki poin 5. Tak hanya itu, kedua tim juga sama poin head to head, selisih gol, dan jumlah gol yang dicetak.

Saat ini, Newcastle berhak menempati peringkat lebih tinggi dari Milan karena mereka unggul dalam jumlah gol yang dicetak di semua pertandingan.

Pada matchday 6 nanti, Newcastle dan Milan akan melakoni laga hidup mati di St. James' Park. Namun, keduanya tak cukup hanya meraih kemenangan untuk mendapat tiket lolos ke 16 besar.

Newcastle dan Milan juga harus menunggu hasil dari laga lain antara Dortmund vs PSG. Jika PSG menang, tentu saja PSG lah yang berhak mendampingi Dortmund ke fase knock out.

Kini, menarik dinanti siapakah satu tim pendamping Dortmund yang lolos ke 16 besar, siapa tim yang berhak turun ke Liga Europa, dan siapa tim yang akan menjadi juru kunci di Grup F.

Grup F Liga Champions 2023/2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: