Inilah Arti Capung Masuk Rumah Menurut Masyarakat dan Islam, Tanda Rezeki, Kalian Termasuk?

Inilah Arti Capung Masuk Rumah Menurut Masyarakat dan Islam, Tanda Rezeki, Kalian Termasuk?

capung masuk rumah menurut masyarakat dan Islam-youtube-ALAM BEBAS

Pasti, itu memiliki kesan baik bahwa capung memiliki keindahan berbeda dibandingkan dengan hewan lainnya.

Akan tetapi, ada beberapa arti capung masuk rumah menurut masyarakat dan Islam. Arti tersebut mempunyai dua mitos ketika capung masuk rumah pada siang hari dan malam hari.

1. Ketika Siang Hari

Capung masuk rumah pada siang hari, ternyata memiliki pertanda baik bagi si penghuni rumah. Beberapa masyarakat juga mempercayai akan mitos ini.

Salah satu pertanda baik atau pertanda rezeki ketika capung masuk rumah pada siang hari, akan datang musim hujan setelah musim kemarau bekerpanjangan.

BACA JUGA:Cukup Luangkan waktu 3 Menit Setiap Hari, Pintu Rezeki Terbuka Lebar Selamanya, Bisa untuk Semua Agama

Hal tersebut menjadi pertanda rezeki bagi masyarakat sekitar dan penghuni rumah. Selain pertanda akan datang musim, capung memasuki rumah juga pertanda sebagai pembawa keberuntungan bagi semua anggota keluarga yang berada di dalam rumah.

2. Ketika Malam Hari

Berbeda dengan capung yang memasuki rumah pada malam hari, jusrtru ketika malam hari dimitoskan sebagai pertanda kesialan atau pertanda buruk yang akan menimpa kepada salah satu anggota keluarga.

Mitos ini berkembang di daerah Toba. Sebagian masyarakat disana masih percaya capung masuk rumah pada malam hari adalah kiriman seseorang yang mau berbuat jahat untuk mencelakai salah satu anggota keluarga.

Makanya, sebagian masyarakat Toba, jika terdapat capung masuk rumah akan langsung dibunuh untuk menghindari kesialan yang dibawa oleh capung.

BACA JUGA:Rutinkan Saja Selama 7 Hari, Dzikir Asmaul Husna Bikin Rezeki Lancar Hingga jadi Jutawan

Tetapi, keyakinan ini belum ada bukti ilmiah dan belum bisa dipertanggungjawabkan kebenaran sesuai mitos yang tengah beredar di masyarakat.

3. Capung Masuk Rumah Menurut Islam

Sebenarnya tidak ada hadist yang menjelaskan arti capung masuk ke dalam rumah. Jadi, dalam Islam tidak makna apapun ketika rumah kalian dimasuki capung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: