Inilah 3 Obat Nyeri Lutut di Apotek yang Ampuh Redakan Sakit Pada Tulang Agar Lutut Selalu Sehat

Inilah 3 Obat Nyeri Lutut di Apotek yang Ampuh Redakan Sakit Pada Tulang Agar Lutut Selalu Sehat

Obat Nyeri Lutut di Apotek --freepik.com/pressfoto

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Rasa nyeri  di lutut dapat menyebabkan kesulitan dalam bekerja dan aktivitas sehari-hari, namun kamu bisa membeli obat nyeri lutut di apotek untuk meredakannya.

Namun, tetap perhatikan tingkat keparahan dan gejala yang dialami. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai obat nyeri lutut, simak artikel berikut ini.

Beberapa pilihan obat nyeri lutut di apotek

Ada beberapa pilihan obat nyeri lutut yang dijual di apotek. Berikut ini adalah obat-obatan untuk mengatasi gangguan ini

BACA JUGA:Mudah Dilakukan, Ini Dia Resep Herbal Cara Mencegah Nyeri Lutut dan Radang Sendi ala dr. Zaidul Akbar

BACA JUGA:Inilah 4 Resep Bikin Lulur untuk Memutihkan Siku dan Lutut Ampuh dalam Sekali Pemakaian

1. Obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS)

Obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS) adalah obat yang mengobati peradangan dan nyeri. Kamu dapat menggunakan obat ini sebagai obat nyeri lutut.

Kamu bisa mendapatkan obat nyeri lutut ini di apotek terdekat. Namun, kamu tetap harus berhati-hati dalam menggunakannya. Karena obat ini memiliki efek samping dan risiko penggunaan.

Penggunaan NSAID dalam jangka panjang dapat mengiritasi dinding lambung, sehingga berpotensi menyebabkan masalah lambung atau usus. Bahkan, penggunaan obat ini berpotensi merusak fungsi ginjal.

Kamu yang memiliki risiko penyakit jantung disarankan untuk tidak mengonsumsinya. Karena, obat NSAID meningkatkan tekanan darah sekaligus meningkatkan risiko mengalami penyakit jantung.

Jika kamu memang ingin membeli obat nyeri lutut jenis ini, gunakanlah setidaknya selama tiga hingga lima hari saja. Hindari penggunaan lebih dari itu berturut-turut.

2. Kortikosteroid

Kortikosteroid merupakan salah satu jenis obat yang juga bisa kamu beli di apotek sebagai obat nyeri lutut. Obat ini termasuk ke dalam golongan obat steroid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: