Mudah Dijumpai, 4 Jenis Daun yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Lebih Optimal

Mudah Dijumpai, 4 Jenis Daun yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Lebih Optimal

Daun mint, salah satu jenis dau yang batu turunkan berat badan.-ArthurHidden/ Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mudah dijumpai, 4 jenis daun yang bisa bantu turunkan berat badan lebih optimal.

Jika kamu sedang dalam program diet, maka beberapa jenis daun berikut ini bisa jadi pilihan untuk bantu menurunkan berat badan. Khasiatnya cocok untuk dikonsumsi baik di kalangan perempuan maupun laki-laki.

Karena bentuk tubuh ideal sudah menjadi impian banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan. Tidak heran karena selain untuk menjaga kesehatan tubuh yang ideal juga dapat menambah rasa percaya diri.

Apalagi jika dibiarkan memiliki berat badan yang berlebihan atau obesitas juga dapat beresiko menimbulkan berbagai macam penyakit kronis seperti jantung, diabetes, hipertensi dan kolesterol.

Dan agar dietmu aman, pastikan kamu mengkonsumsi pola makan yang sehat dan juga suplemen yang alami untuk mendukung program diet. Beberapa jenis daun berikut ini bisa jadi pilihan bahan alami yang dapat membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Yuk Mulai Diet Alami dengan Minum Ramuan Serai, Definisi Langsing Tanpa Ribet!

BACA JUGA:Ramuan Diet Alami dengan Rempah-rempah yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah, Lemak Tubuh Langsung Rontok

Daftar 4 Jenis Daun yang Bantu Turunkan Berat Badan Lebih Optimal

Jika dipelajari, beberapa jenis tumbuhan tidak hanya dapat dimanfaatkan daging buahnya, tetapi bagian lain seperti daunnya juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Termasuk beberapa jenis dan berikut ini yang bermanfaat membantu menurunkan berat badan.

1. Daun Kelor

Beberapa hasil penelitian menyimpulkan bahwa kandungan pada daun kelor bisa membantu mengurangi lemak tubuh dengan cara mencegah pembentukan lemak baru dan memecah lemak yang sudah menumpuk pada tubuh.

Untuk mendapat khasiat daun kelor kamu bisa merebus air dengan beberapa lembar daun kelor. Atau jika ingin lebih praktis, kamu bisa membeli bubuk daun kelor yang tersedia di toko herbal.

Cara membuatnya juga sama, cukup ambil satu sendok makan bubuk daun kelor dan rebus bersama air hingga mendidih. Kemudian air rebusan daun kelor disaring ke dalam gelas dan minum selagi hangat di pagi hari.

BACA JUGA:Catat Baik-Baik Ya! Ini 3 Cara Merebus Daun Kelor agar Khasiatnya Bisa Dirasakan Maksimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: