Kandungan dan Manfaat Kunyit, Ternyata Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan dan Manfaat Kunyit, Ternyata Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan dan manfaat kunyit untuk menurunkan berat badan.-jigawstocker/freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Di antara manfaat kunyit ternyata bisa bantu menurunkan berat badan. Ramuan dari kunyit bisa jadi salah satu pilihan untuk jadi suplemen alami saat diet.

Selain untuk menambah rasa percaya diri, menjaga berat badan tetap ideal dapat membuat tubuh terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang muncul karena adanya obesitas.

Sehingga perlu untuk memiliki pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, rutin berolahraga, dan juga mengkonsumsi beberapa makanan atau ramuan alami yang dapat meningkatkan proses penurunan berat badan.

Salah satu rempah yang kaya manfaat dan banyak tumbuh dan ditemui di Indonesia adalah kunyit.

Keberadaan kunyit sudah banyak dimanfaatkan untuk berbagai macam manfaat baik untuk bahan masakan, ramuan herbal, sampai bahan pewarna alami.

BACA JUGA:Yuk Beralih ke Minuman Herbal Alami, 5 Ramuan Rempah Berikut Ini Aman untuk Membantu Melancarkan Program Diet

BACA JUGA:Gampang Dibuat! Tinggal Diseduh dengan Air Hangat, 5 Ramuan Herbal Berikut Ini Bikin Badan Langsing

Dan ternyata kunyit juga memiliki manfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Begini penjelasannya.

Manfaat Kunyit Bantu Turunkan Berat Badan

Kita sering menjumpai jamu kunyit asem yang sering di konsumsi wanita karena dikenal dapat meredakan nyeri haid. Dan ternyata manfaat kunyit lainnya bagi tubuh juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Pada kunyit terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta mengatasi gangguan kesehatan seperti sakit perut dan masalah lain yang timbul akibat obesitas.

Kandungan nutrisi lain pada kunyit yang sangat bermanfaat seperti kandungan karbohidrat, protein, gula, lemak, vitamin, antioksidan, dan beberapa mineral seperti zat besi, fosfor, kalsium.

Beberapa kandungan mikronutrion pada kunyit seperti kurkumin, sesmetoksikumin, bisdesmetoksikurkumin juga sangat dibutuhkan tubuh. 

BACA JUGA:Inilah 5 Resep Jamu Kunyit yang Ampuh Menurunkan Kolesterol Tinggi, Turunkan Kadar Kolesterol dengan Mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: