Kandungan dan Manfaat Kunyit, Ternyata Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan dan Manfaat Kunyit, Ternyata Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan dan manfaat kunyit untuk menurunkan berat badan.-jigawstocker/freepik.com-

BACA JUGA:Bukan Sembarang Minuman, Ini Dia Manfaat Minum Air Lemon Campur Kunyit untuk Atasi Perut Buncit

Cara kunyit dalam membantu menurunkan berat badan adalah dengan menekan pertumbuhan jaringan lemak tubuh. Karena jaringan lemak inilah yang sering dikaitkan erat menjadi penyebab obesitas.

Manfaat kunyit untuk menurunkan berat badan akan lebih efektif ketika dikonsumsi secara rutin dan juga diimbangi dengan pola hidup yang sehat.

Beberapa hal berikut ini perlu kamu lakukan saat mulai rutin mengkonsumsi kunyit agar manfaat dari kandungan kunyit bisa bekerja lebih optimal.

- Konsumsi makanan berserat.

Makanan kaya akan serat dapat membuat rasa kenyang lebih lama sehingga menekan keinginan untuk konsumsi makanan dan cemilan secara berlebihan.

BACA JUGA:Cocok untuk Wanita Karir! 5 Bahan Makanan Kaya Serat yang Ampuh Usir Perut Buncit, Tersedia di Warung Terdekat

BACA JUGA:7 Olahraga Mengecilkan Paha dan Betis Paling Efektif, Memusnahkan Lemak dalam Seminggu tanpa Balik Lagi

- Hindari mengonsumsi makanan olahan.

Kandungan kalori dan lemak pada makanan olahan lebih tinggi dibandingkan dengan makanan sehat seperti real food.

Padahal makanan-makanan jenis olahan inilah yang dapat meningkatkan produksi dari lahan lemak tubuh, sehingga harus dihindari saat kamu sedang dalam program.

- Rutin olahraga.

Mulailah untuk meluangkan minimal 30 sampai 60 menit sehari untuk melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Karena olahraga adalah kegiatan yang paling efektif dalam membantu proses pembakaran lemak pada tubuh.

Nah itu tadi di antara manfaat dari kunyit khususnya untuk menurunkan berat badan. Jangan lupa diimbangi dengan kebiasaan hidup sehat agar khasiat dari kunyit bisa bekerja lebih optimal.

Waktu efektif untuk mengonsumsi kunyit adalah malam sebelum tidur. Kamu bisa mengonsumsi dalam bentuk air rebusan kunyit atau menjadikan kunyit menjadi campuran dalam teh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: