Ingin Doamu Segera Dikabulkan? Inilah 6 Waktu Mustajab untuk Memanjatkan Doa, Lakukan Sekarang Juga!

Ingin Doamu Segera Dikabulkan? Inilah 6 Waktu Mustajab untuk Memanjatkan Doa, Lakukan Sekarang Juga!

Ingin Doamu Segera Dikabulkan? Inilah 6 Waktu Mustajab untuk Memanjatkan Doa, Lakukan Sekarang Juga!-BERKAH AMALIAH-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menurut para ulama, ternyata ada lho beberapa waktu mustajab untuk memanjatkan doa. Jadi, apabila kamu memanjatkan doa pada waktu-waktu tersebut, besar kemungkinan doamu akan segera dikabulkan oleh Allah.

Doa merupakan salah satu sarana untuk berkomunikasi langsung kepada Allah SWT. Dengan memanjatkan doa, berarti kita mengakui bahwa sebenarnya kita adalah makhluk yang lemah dan selalu membutuhkan pertolongan dari Allah.

Menurut para ulama, dalam ajaran agama Islam ternyata ada waktu-waktu tertentu yang dianggap mustajab atau paling tepat untuk memanjatkan doa, karena diyakini jika doa dipanjatkan pada waktu-waktu tersebut akan segera dikabulkan oleh Allah.

Lantas, Kapan sih waktu yang mustajab untuk berdoa? Berikut ini adalah beberapa waktu mustajab untuk memanjatkan doa menurut para ulama yang dapat kamu ketahui.

Waktu Mustajab untuk Memanjatkan Doa Menurut Para Ulama

1. Saat Puasa dan Berbuka Puasa

Waktu mustajab untuk memanjatkan doa menurut para ulama yang pertama yaitu pada saat sedang berpuasa dan pada saat berbuka puasa.

Menurut sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Jabir bin 'Abdullah, setiap umat muslim yang memanjatkan doa pada bulan Ramadhan, terutama pada saat berbuka puasa, maka doa tersebut akan dikabulkan oleh Allah.

Hal tersebut menunjukkan bahwa, momen berpuasa dan berbuka puasa adalah salah satu momen istimewa untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memohon keberkahan dalam hidup.

2. Dalam Sujud

Setiap sujud dalam sholat merupakan waktu yang sangat mustajab untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT. Bahkan Rasulullah SAW mengatakan bahwa, dalam sujud seorang hamba sangat dekat dengan Tuhannya.

Oleh karena itu, memanjatkan doa ketika sedang bersujud merupakan salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa. Bahkan Rasulullah SAW megajarkan umatnya untuk memperbanyak doa ketika sedang dalam posisi sujud yang mana hal tersebut menunjukkan keistimewaan waktu sujud tersebut.

3. Sepertiga Malam

Para ulama berpendapat bahwa, waktu di sepertiga akhir malam diyakini merupakan salah satu waktu yang paling mustajab untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: